oleh

Sumedang di Kepung Banjir dan Longsor

INISUMEDANG.COM-Akibat curah hujan dengan intensitas tinggi diwilayah Kabupaten Sumedang pada siang sampai sore hari Jumat (28/2/2020) kemarin, mengakibatkan dibeberapa kecamatan terjadi banjir dan longsor.

Di Kecamatan Sukasari, menurut Kalak BPBD melalui Tim URC BPBD Sumedang Ato Arianto, mengatakan di Kecamatan Sukasari Desa Sukarapih Pondok Pesantren Miftahul Hasanah terendam akibat luapan sungai Cisumengka, dengan kerugian materi sedang di analisa, sedangkan korban jiwa Nihil.

“juga di Desa Sukasari TPT PUSKESMAS Kec.Sukasari dengan  panjang 12 m, Tinggi1,5m Jebol, akibat luapan air sungai Cikeruh di Dusun Bojong yang mengakibatkan sawah Terendam Seluas 1 Ha. Juga akibat luapan air sungai Cisumengka Mengakibatkan persawahan di Dsn Patenggeng terendam air seluas 2Ha”. Ujarnya.

Sedangkan di Desa Mekarsari, lanjutnya, Akibat luapan air sungai Cibeuleundung di Blok Babakan Embe mengakibatkan  terendam nya sawah seluas 1,5 HA. Dan Di Desa Sindangwangi Sekolah Dasar Manglayang 1 dan 2 terendam dengan ketinggian air kurang lebih 50 cm, akibat dari gorong-gorong yang tidak mampu menampung debit air hujan.

“Di Desa Banyuresmi 2 Rumah tertimpa tanah longsor, dengan kondisi rusak berat, dan di Desa Genteng terputusnya Akses Jln. Sukasari- Genteng Akibat  tertimpa tanah longsor dari tebing sepanjang 50 M, dan telah diadakan pembukaan akses secara gotong royong. Dan didusun Karangsari tiga rumah tertimpa tanah longsor dengan kondisi rusak berat.” Terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait