oleh

Sumedang, Dampak COVID-19 Terus Merambah ke Sektor Riil

INISUMEDANG.COM –Dampak dari Virus Corona di Kabupaten Sumedang terus meluas hingga menerpa ke sektor riil, dan imbas nya beberapa pelaku usaha menutup usahanya dan merumahkan karyawannya.

“Dampak COVID-19 terhadap Hotel, restoran, kafe, dan pariwisata di Kabupaten Sumedang sudah dirasakan, bahkan beberapa usaha sudah mulai menutup usahanya dan merumahkan karyawannya” Kata Ketua Badan Pimpinan Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPC PHRI) Kabupaten Sumedang, H. Nana Mulyana, SE.,MM pada, Selasa (24/3/2020).

Menurut Nana, hampir semua lokasi wisata di Sumedang ditutup. Selain itu sebagian besar hotel juga tutup, dan meliburkan para karyawan. Karena kalaupun masih ada yang buka tapi tidak ada tamu yang datang.

“Dengan merumahkan karyawan ini, menjadi  permasalahan sendiri bagi para pelaku usaha. Karena satu sisi kita juga harus memikirkan nasib karyawan tapi di lain pihak juga tentu pengusaha mengalami kerugian yang sangat besar”. terang Nana.

Ini Baca Juga : Masyarakat Sumedang Akan di Tes Masiv COVID-19

masih menurut Nana, ada permasalahan lainnya yang harus diselesaikan oleh pengusaha yaitu, terkait dengan BPJS, biaya pembayaran listrik, cicilan ke bank dan lain-lain ini permasalahan-permasalahan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait