Siswa Al Ma’soem Raih Medali Emas dan Perak dalam Ajang Olimpiade Sains Indonesia

  • Bagikan

JATINANGOR – Dua Siswa Al Ma’soem berhasil meraih medali emas dan perak dalam ajang Olimpiade Sains Indonesia 2021 pada bidang Bahasa Inggris. Kedua siswa tersebut adalah Khairy Alexander R siswa SD Al Masoem kelas III Super yang berhasil Medali Emas bidang bahasa Inggris.

Kemudian, siswa kedua adalah Amir Adam R Ruswandi siswa SMP Al Ma’soem kelas IX Super yang meraih medali Perak dalam kategori Bahasa Inggris di ajang Olimpiade Sains Indonesia (OSI) 2021. Olimpiade tersebut dilaksanakan secara online pada 29 sampai 30 Mei 2021 dengan peserta terbuka se Indonesia.

“Olimpiade Sains Indonesia (OSI) Tahun 2021 adalah kompetisi sains yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) untuk memfasilitasi siswa/i untuk berprestasi dan menjadi sarana mengasah kemampuan,” ujar Humas Yayasan AL Ma’soem Bandung, Ayi Miraz.

Baca Juga : Antisipasi Tatap Muka, Guru dan Tendik Mulai Divaksin Hari Ini

Ayi menambahkan, kompetisi ini dibuat untuk mendorong siswa/i tetap berupaya melakukan usaha Pendidikan ditengah pandemi Covid 19, sehingga tetap dapat belajar dan berprestasi dengan adanya kompetisi berbasis online ini.

“Amir Adam R memang siswa yang sudah tidak asing lagi dalam meraih berbagai prestasi dibidang Sains dan teknologi. Sebab sudah beberapa kali dia dapatkan. Sejak SD Amir Adam selalu aktif mengikuti perlombaan atau olimpiade dan berhasil meraih prestasi,” ujarnya.

Siswa lulusan SD Al Masoem ini, lanjut Ayi, sekarang duduk di kelas IX Super SMP Al Ma’soem. Meskipun sedang Pandemi Covid-19, Amir selalu mengikuti berbagai perlombaan.

“Prestasi terakhir yg diperoleh adalah meraih Medali Perak di Olimpiade Numerasi Nasional (ONN) akhir tahun 2020 kemarin,” tandasnya.

  • Bagikan