Sijago Merah Melalap Rumah Seorang Warga

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Nasib naas dialami seorang warga bernama Mamat (70) yang belum lama ini rumahnya nyaris ludes dilalap Sijago Merah. Dia merupakan warga RT 04/03 Dusun Tegalaga Desa Kamal Kecamatan Tanjungmedar Kabupaten Sumedang.

Untungnya dalam peristiwa kebakaran tersebut, tidak menelan korban jiwa, karena keluarga pemilik rumah langsung menyelamatkan diri.

“syukur tidak ada korban, namun kerugian taksiran sementara sekitar Rp 20 juta,” ujar Asim Kasi Trantib Kecamatan Tanjungmedar, Kamis (18/03/2021).

Asim menyebutkan dirinya datang langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama Yogi salah seorang anggota Pol PP setelah menerima laporan dari Kades Kamal Yoyo bahwa ada peristiwa kebakaran di Dusun Tegalaga.

“Berkat kesigapan masyarakat yang dibantu Pol PP, Bhabinsa, Bhabikantibmas termasuk pak Kapolsek, akhirnya kobaran api dapat dipadamkan meskipun secara manual dengan alat seadanya,” jelasnya.

Asim kepada media ini menceritakan kronologis kejadian. Kata dia, berawal dari asap yang mengepul di atas rumah hingga jilatan api merambat membakar pelapon rumah.

“Sehingga kebakaran ini dipastikan akibat adanya konseting listrik karena api berasal dari atap rumah. Namun karena masyarakat yang dibantu aparat keamanan, maka dengan cepat api dapat dipadamkan, “tutur Asim.

Dalam kejadian kebakaran itu, korban mengaku pasrah karena ini adalah bencana yang harus diterima. Namun demi meringankan beban akibat kebakaran tersebut, Asim berharap ada uluran tangan secara sukarela.**

Penulis : Indang.     Editor : Acep Sandi

  • Bagikan