Sakit, Warga Cinangsi Cisitu Ini Butuh Bantuan

  • Bagikan

CISITU – Anang, warga Dusun Nangerang Rt.03/05 Desa Cinangsi Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang didiagnosa mengalami penyakit paru-paru, sehingga  tidak  bisa  melakukan aktivitas secara normal  seperti orang  yang  sehat pada umumnya.

Sekertaris Kecamatan Cisitu Dadang Sundara  membenarkan  bahwa berdasarkan informasi dari  Kasi Sosial bahwa Anang  merupakan warga Desa Cinangsi Kecamatan  Cisitu.

“Parantos nyambung sareng orang Cinangsi, Muhun leres eta orang Cinangsi, atos dilakukan langkah penanganan ku desa kerjasama sareng Puskesmas, yang bersangkutan teu gaduh BPJS tapi sudah diupayakan gratis di RS nanging kendalana pihak keluarganya tidak siap untuk perawatan yang bersangkutan di RS, bahkan membuat pernyataan tidak mau dirawat dan maksa dibawa pulang.” Jelasnya melalui WhatsApp Rabu (3/6/2021).

Baca Juga : Polsek Cisitu Lakukan Operasi Yustisi, Terapkan Sanksi Administrasi Bagi Pelanggar Prokes

Ditempat berbeda Iwan Hermawan sekretaris PRB sedang  mengupayakan segala sesuatunya dan berkoordinasi dengan pihak instansi terkait.

“Iya benar kami  sedang  mengupayakan mecari  bantuan  untuk Anang warga Cinangsi yang didiagnosa sakit paru-paru oleh pihak  RSU. Selain itu Anang  juga seorang Tunarungu, Tulibisu dan Tunanetra. Maka  ia  berharap uluran  tangan dari  semua pihak  untuk  membantu yang  bersangkutan,” Jelas  Sekretaris BPBD Sumedang.

  • Bagikan