Banner Iklan bjb
Berita  

Resmi Dilantik, Catat Nih Anggota PPS di Sumedang Dilarang Lakukan Ini

831 Anggota PPS se-Kabupaten Sumedang resmi dilantik.

INISUMEDANG.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang resmi melantik sebanyak 831 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Sumedang di Graha Asia Plaza, Selasa 24 Januari 2023.

Ketua KPU Kabupaten Sumedang Ogi Ahmad Fauzi mengatakan, sejak dilantiknya menjadi anggota PPS, maka sejak hari ini juga semua aktifitasnya di media sosial harus mulai disaring.

Tak hanya itu, kata Ogi, anggota PPS juga tidak lagi leluasa untuk mengomentari segala hal dan harus menjaga hubungan baik dengan Partai Politik (Parpol).

“Sebagai penyelenggara pemilu, tentunya harus menjaga hubungan baik. Jadi konteksnya menjaga hubungan baik, bukan menjadi bagian dari tim salah satu Parpol dan juga jangan sampai memiliki kedekatan secara khusus dengan Parpol,” ujar Ogi kepada wartawan seusai pelantikan.

“Jadi anggota PPS ini harus netral, dan menjaga integritas sebagai penyelenggara pemilu,” tambahnya.

Sebagai penyelenggara pemilu, sambung Ogi, tentunya para anggota PPS juga ada kode etik yang harus dijaganya sebagai penyelenggara pemilu.

“Harapan kami, mereka (Anggota PPS) tidak lagi memosting, berkomentar, bahkan sampai ngelike postingan yang berbau Partai Politik. Karena nantinya akan ada sanksi bagi anggota PPS yang ketahuan melakukan hal itu,” tandasnya.