Ratusan Personil Satpol PP dan Damkar Sumedang, Jalani Mulai Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Ratusan Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Sumedang, menjalani Vaksinasi Covid-19 tahap pertama, di Aula Rapat Satpol PP Kabupaten Sumedang, Selasa (2/3/2021).

Sekertaris Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Sumedang, Deni Hanafiah mengatakan, saat ini sekitar 197 personil Satpol PP dan Damkar mulai menjalani vaksinasi untuk pertama kalinya.

“Hari ini, semua personil Satpol PP dan seluruh personil Damkar yang berada di 4 UPT meliputi, UPT Conggeang, Tanjungsari, Kota dan Darmaraja mulai mulai menjalani vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Adapun kuota vaksinasi bagi Personil Satpol PP dan Damkar di Kabupaten Sumedang yaitu sebanyak 206 personil. Namun, dari jumlah tersebut, sebanyak 4 personil tidak di vaksin karena pernah terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya, sedangkan 1 orang lainnya harus ditunda karena sedang Hamil.

“Untuk kuota semuanya ada 206, hanya saja 5 orang diantaranya tidak bisa divaksin karena pernah terkonfirmasi positif Covid-19 dan satu orang sedang Hamil,” kata Deni.

Vaksinasi Covid-19 bagi personil Satpol PP dan Damkar sendiri, sambung Deni, tentunya sangat penting, terlebih para personil kerap kali bersentuhan langsung dengan Masyarakat ketika menjalankan tugasnya di lapangan.

“Tentunya sangat penting, karena dalam melaksanakan tugasnya, para Personil kerap bersentuhan langsung dengan Masyarakat,” kata Deni menegaskan.

Sementara itu, Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah (PPUD) pada Satpol PP Kabupaten Sumedang, Yan Mahal Rizzal mengaku, tidak merasakan efek apapun setelah menjalani vaksin.

“Alhamdulillah, tidak ada efeknya,” kata Rizzal.Rizal menambahkan, dengan dilakukan vaksinasi bagi para personil Satpol PP dan Damkar ini, diharapkan dapat memotivasi para personil dalam menjalankan tugasnya di lapangan.

“Ini tentu sangat memotivasi kami, dalam menjalankan tugas dilapangan. Selain itu, diharapkan juga dapat memotivasi masyarakat agar mau divaksin agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” tandasnya.

  • Bagikan