oleh

PSBB Tahap II Berakhir Dilanjut PSBB Parsial

INISUMEDANG.COM-Menjelang hari terakhir pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Tahap II pada Rabu (19/5/2020), Bupati Dr. H. Dony Ahmad Munir.,ST.,M.M didampingi Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan.,SE menggelar rapat evaluasi pelaksanaan PSBB Senin (18/5/2020) di Pendopo IPP Sumedang.

Juga dalam Rakor tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Irwansyah Putra, Forkopimda, Tim Gugus Tugas Covid-19 dan para manager chek point C pelaksanaan PSBB di Kabupaten Sumedang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan 5 Indikator keberhasilan pelaksanaan PSBB tahap ke II di Kabupaten Sumedang, diantaranya, Perbup Sumedang No 40 tahun 2020 tentang PSBB. Jumlah kasus Covid-19 menurun. Sebaran kasus Covid-19 berkurang. Moda transportasi berkurang 30 %, dan Pelaksanaan jaring pengaman sosial efektif dan tepat sasaran.

Ini Baca Juga : PSBB Tahap II Hari ke-13, Ada Kenaikan Pelanggaran Pada Check Point di Bandingkan Hari Kemarin

“Pelaksanaan PSBB di Sumedang sudah berjalan dengan baik kalau melihat dari beberapa indikator, berdasarkan hasil evaluasi gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19, pelaksanaan PSBB tahap ke II di Kabupaten Sumedang secara umum menunjukan angka perbaikan dengan score 65,99 tetapi belum signifikan dibandingkan PSBB tahap ke I dengan score 64,79″. Kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi perguruan Tinggi ( ITB dan UNPAD ) yaitu Angka reprodulsi Covid-19 mencapai 1,32% sedangkan Indeks tramisi cukup tinggi yakni 67% artinya tidak di rekomendasikan untuk tidak relaksiasi.

“Dari 5,96 data yg masuk ke aplikasi AMARI, ada 149 bergejala dan 67 ada kontak serta 16 gejala dan kontak di beberapa Kecamatan”. Ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait