Pemkab Sumedang Bersama FKKGD dan Kampus Desa Gelar Diskusi Peluang Eksport Kopi

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Peluang Eksport Kopi Kabupaten Sumedang bukan hanya dikenal karena tahu dan ubi cilembunya saja, namun juga dengan kualitas kopinya. Salah satu buktinya adalah nama salah satu lingkungan di Kelurahan Kotakulon Kecamatan Sumedang Selatan yang bernama Gudang Kopi yang konon dahulu digunakan sebagai lokasi penampungan kopi.

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang bersama Pengurus Kampus Desa dan FKKGD (Forum Komunikasi Kaderisasi Generasi Demokrat) DPP Pusat dan DPP Jawa Barat melakukan Diskusi tentang “Peluang Ekspor Kopi ke Eropa khususnya Jerman” melalui Aplikasi Zoom.

Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, SE selaku Narasumber bergabung dalam kegiatan tersebut secara virtual, bertempat di Rumah Dinas Wakil Bupati Sumedang. Rabu, (16/06/2021)

Turut bergabung Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Hamburg Jerman Ardian Wicaksono, Ketua Umum DPP FKKGD Fredy Jaya AS, Ketua DPD Jabar FKKGD/Anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat, Ketua Bidang Hubungan Kerjasama Lembaga dan Luar Negeri Kampus Desa beserta jajaran, Para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Sumedang, Para Pengelola BUMDes dan peserta diskusi lainnya.

Baca Juga : Pengrajin Tahu Berharap Pemkab Beri Solusi Masalah Limbah dan Dampak Covid-19

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sumedang, beliau menyampaikan bahwa masyarakat Eropa khususnya Jerman adalah pencinta kopi.

“Tentunya ini adalah peluang pasar terbesar bagi kita untuk melebarkan sayap bisnis kopi di luar negeri”. Ujarnya.

Wabup berharap dengan kegiatan ini, peluang ekspor kopi ke Eropa akan semakin besar serta lebih meningkatkan semangat para petani kopi di Indonesia khususnya Sumedang dalam mengemas hasil kebun lebih bernilai ekonomis sekaligus mendapatkan ilmu pemasarannya.

  • Bagikan