Pegawai Terpapar Covid-19, Sebagian Layanan di RSUD Sumedang Ditutup

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Sejumlah pegawai hingga Dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kab. Sumedang dikabarkan terkonfirmasi positf Covid-19.

Akibatnya sebagian layanan di RSUD Sumedang ditutup untuk sementara, karena para pegawai yang terkonfirmasi positf Covid-19 harus menjalani isolasi atau perawatan.

Hal itu, dibenarkan oleh Ketua Bidang Informasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri, ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (15/6/2021) malam.

“Iya betul 28 pegawai RSUD Sumedang yaitu 8 Dokter, 11 Perawat atau bidan dan 9 orang pegawai Non kesehatan yang terkonfirmasi Covid-19,” ujar Iwa

Selain itu, Iwa juga membenarkan bahwa ada sebagian layanan yang terpaksa harus ditutup sementara layanannya.

“Ada dua layanan yang ditutup sementara, Poli bedah syaraf, karena tenaga spesialis hanya satu orang dan bagian keuangan harus WFH (Work from home) sebagian, karena petugasnya harus menjalani isolasi atau perawatan,” ucapnya.

Baca Juga : Ruang Isolasi Covid-19 Penuh, Belasan Pasien Harus Menunggu di Ruang Emergency RSUD Sumedang

Iwa menuturkan, saat ini angka konfirmasi di Sumedang sedang mengalami kenaikan yang signifikan, tercatat pada hari Selasa 15 Juni kemarin ada 53 orang terkonfirmasi Covid-19.

Sedangkan, total yang terkonfirmasi positf Covid-19 di Sumedang saat ini dan sedang menjalani perawatan atau isolasi mandiri mencapai 144 orang.

Adapun jumlah akumulatif terkonfirmasi Covid-19 di Sumedang hingga saat ini 4703 orang, dengan rincian 4.436 orang sembuh atau selesai Isolasi dan 123 orang meninggal dunia.

“Untuk itu, kami menghimbau agar masyarakat patuhi anjuran Pemerintah untuk menerapkan Protokol Kesehatan, serta menerapkan juga PHBS (Pola hidup bersih dan sehat),” tandasnya.

  • Bagikan