Ruang Isolasi Covid-19 Penuh, Belasan Pasien Harus Menunggu di Ruang Emergency RSUD Sumedang

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Ruang Isolasi Covid-19 Penuh, Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang, kembali mengalami peningkatan pasca libur Lebaran 2021.

Akibatnya, Ruang perawatan khusus pasien positif Covid-19 di RSUD Sumedang penuh untuk menampung pasien positif Covid-19, Rabu (10/6/2021) kemarin.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Bidang Informasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri.

Menurutnya, kemarin sekitar 30 orang pasien Covid-19 dirawat di RSUD Sumedang dan ada sekitar 18 pasien positif Covid-19 yang harus menunggu di ruang emergency khusus pasien Covid-19 di lantai 2.

“Iya, kemarin penambahan sekitar 18 pasien baru yang terpaksa harus menunggu di ruang emergency. Namun, pihak RSUD Sumedang telah berupaya melakukan penambahan ruangan untuk perawatan pasien khusus Covid-19,” kata Iwa ketika dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya, Kamis (10/6/2021).

Atas upaya tersebut, sambung Iwa, saat ini semua pasien Covid-19 yang menunggu di ruang emergency kemarin sudah mendapatkan ruang perawatan.

“Hari ini, semua pasien yang sempat menunggu sudah masuk ke ruangan untuk mendapatkan perawatan,” jelasnya.

Iwa menuturkan, pasca-Lebaran, kasus Covid-19 di Sumedang terjadi peningkatan yang cukup signifikan dalam setiap harinya. Dan pada Rabu kemarin, total kasus konfirmasi positf di Sumedang sebanyak 99 orang.

Sedangkan total akumulasi pasien positif Covid-19 di Sumedang sebanyak 4.489 orang. Dimana dari jumlah tersebut, sebanyak 114 orang dinyatakan meninggal dunia.

“Kami menghimbau agar warga Sumedang untuk lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dan tetap menerapkan PHBS (Pola hidup bersih dan sehat), serta menerapkan 5M,” kata Iwa menegaskan.

  • Bagikan