Pasca Idul Fitri, Waspada Lonjakan Covid-19

  • Bagikan

GEDUNG NEGARA – Dengan kenaikan angka pemudik Idul Fitri 1442 H dan kunjungan objek wisata, Presiden Joko Widodo berpesan agar waspada terhadap lonjakan Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Presiden RI saat memberikan Pengarahan kepada Kepala Daerah se-Indonesia melalui Video Conference.

Hadir dalam acara tersebut Bupati dan Wakil Bupati Sumedang didampingi oleh Sekertaris Daerah, Forkopimda, Assisten Administrasi, Assisten Pemerintah Sekertariat Daerah Kab. Sumedang di Gedung Negara. Senin (17/5/2021).

Baca Juga : Wabup Erwan Tutup Turnamen Bola Voli

Dalam kesempatan tersebut Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam arahannya menyampaikan dalam pasca lebaran harus betul-betul waspada karena berpotensi jumlah baru Covid-19 meskipun telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik.

beliau juga memaparkan angka kenaikan pemudik, dan kenaikan pengunjung di tempat wisata.

“Selain itu perlu disampaikan yaitu berkaitan dengan Covid-19 dan pertumbuhan ekonomi sebagai langkah munculnya lonjakan Covid-19, maka perlu dilakukan antisipasi dan kewaspadaan serta kehati hatian dan berkaitan dengan ekonomi dan melihat kondisi yang sekarang yang kita kerjakan dapat menekan lajunya penyebaran harian kasus Covid-19“. Ujar Presiden.

  • Bagikan