Banner Iklan bjb

Nyanyian Misterius Anak Kecil dan Kesurupan Hebohkan Pembentukan Destana di Desa Citengah Sumedang

INISUMEDANG.COM – Nyanyian misterius suara anak kecil dan kesurupan hebohkan kegiatan pembentukan Desa Tangguh Bencana (Destana). Yang dilaksanakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, Rabu (8/6/2022).

Kegiatan yang dihadiri Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, Kepala BPBD Kabupaten Sumedang, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora), Camat Sumedang Selatan dan beberapa pejabat itu seketika heboh. Ketika suara misterius itu kencang terdengar melalui speaker yang digunakan dalam kegiatan tersebut.

Kehebohan, kembali terjadi tidak lama setelah nyanyian misterius, pasalnya salah seorang peserta kegiatan tiba-tiba kesurupan dan membuat panik peserta lainnya.

Anehnya, peserta yang kesurupan itu kembali sadar. Setelah dibawa ke lokasi tempat anak yang terseret banjir bandang Sungai Citengah beberapa waktu lalu.

“Jadi awalnya, ada suara misterius yang bernyanyi seperti logat jawa dan kemudian dilanjutkan dengan lagu seperti menggunakan bahasa Inggris,” kata Jim salah salah seorang wartawan yang melakukan peliputan pada pembentukan Destana di Desa Citengah tersebut.

Pada saat muncul suara nyanyian misterius di speaker itu, lanjut Jim, semua orang yang berada pada kegiatan yang dilaksanakan di GOR Kantor Desa Citengah langsung mencari keberadaan Mic yang digunakan oleh para narasumber. Tapi anehnya lagi, mic yang digunakan dalam keadaan tidak ada orang yang memegangnya.

Tak hanya itu, sambung Jim, para panitia kegiatan juga langsung mengecek keberadaan sound sistem dan mixer tapi suara itu tetap muncul.