MDMC Sumedang Serahkan Bantuan bagi Korban Kebakaran di Gunung Cina

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kabupaten Sumedang, kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap korban bencana, yaitu dengan menyalurkan sejumlah bantuan bagi korban kebakaran di Lingkungan Gunung Cina Kelurahan Regolwetan Kecamatan Sumedang Selatan, Rabu (21/4/2021).

Ketua MDMC Kabupaten Sumedang, H. Fitriyanto mengatakan, pemberian bantuan ini, yaitu sebagai bentuk perhatian dan respon cepat MDMC terhadap masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban kebakaran yang telah kehilangan hartanya,” ujarnya sesuai memberikan bantuan di Posko Bencana Kebakaran di RT 04/02 Kelurahan Regolwetan.

Adapun bantuan yang diserahkan kepada korban kebakaran, sambung Fitriyanto, yaitu sembako yang terdiri dari beras, minyak, mie instan serta pakaian layak pakai.

“Kalau dilihat nilainya, mungkin tidak akan cukup untuk membantu sepenuhnya atas musibah yang menimpa para korban. Namun, kami sudah berkomitmen untuk hadir ditengah musibah yang terjadi ini, sehingga dapat sedikit meringankan beban para korban bencana kebakaran ini,” tandasnya.

Seperti diketahui, bencana kebakaran yang terjadi pada Minggu18 April 2021 lalu, di Lingkungan Gunung Cina RT 04 RW 02 Kelurahan Regol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan, menghanguskan 3 rumah yang terdiri dari 5 Kepala Keluarga.

Adapun untuk korban kebakaran sendiri, saat ini untuk sementara ditampung di Posko Kebakaran yang merupakan kantor RW 02 dan Gedung Serbaguna Kelurahan Regolwetan.

  • Bagikan