Banner Iklan bjb

Masih Belum Ditemukan, Basarnas Bandung Diturunkan Mencari Yana

tim Basarnas
PENCARIAN KORBAN: Satu tim rescue Basarnas Kantor SAR Bandung diterjunkan untuk menemukan Yana Supriatna korban orang hilang di Cadas Pangeran. IMAN NURMAN

INISUMEDANG.COM – Belum juga ditemukannya Yana Supriatna warga Dusun Babakan Regol RT 02 RW 01 Kecamatan Sumedang Selatan, yang hilang di Tebing Cadas Pangeran Sumedang, pada Selasa (16/11) malam, Tim Basarnas Kantor SAR Bandung akhirnya diterjunkan untuk menyisir lokasi.

Diperlukan satu tim rescue dari Kantor SAR Bandung dan satu 1 Unit Rescue D-max, 1 Set Palsar Mountenering, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Peralatan Medis dan PD Personal dengan unsur SAR yang terlibat yaitu Kantor SAR Bandung, Kodim Sumedang, Polres Sumedang dan BPBD Sumedang.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah mengatakan satu tim rescue Basarnas diberangkatkan menuju lokasi kejadian hilangnya Yana Supriatna (40) warga Sumedang yang dinyatakan hilang setelah 24 jam dilaporkan pihak keluarga ke kepolisian.

“Kantor SAR Bandung menerima informasi pada pukul 09.30 WIB dari pihak Polres Sumedang terkait hilangnya satu orang warga di sekitar Cadas Pangeran Kec. Pamulihan Kab. Sumedang sejak Rabu (17/11) pukul 18.00 WIB. Pak Yana sempat mengirimkan informasi kepada keluarga menyebutkan jika dirinya sedang sholat magrib di sekitar Pamulihan. Pak Yana Kemudian tidak memberikan kabar kembali, karena tidak bisa dihubungi kembali, Keluarga menghubungi pihak kepolisian dan ditemukan helm dan motornya terparkir di sekitar tebing. Namun, Pak Yana tidak ditemukan,” kata Deden.

Deden Ridwansah memerintahkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian untuk bergabung dengan unsur SAR Gabungan yang sudah berada di lokasi kejadian sebelumnya untuk melakukan pencarian.