Longsor di Citengah, Satu Korban Ditemukan Tak Bernyawa, Akses Jalan ke Cisoka Terputus Total

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Mamat Rohmat alias Wareng (40) salah satu warga tertimbun longsoran dan terbawa hanyut sungai di area Vila Putri Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan, akhirnya ditemukan dengan keadaan meninggal dunia, Jum’at (26/3/2021).

“Iya benar, tadi pagi sekitar Pukul 06.18 WIB pagi, korban atas nama wareng sudah ditemukan di aliran sungai Cihonje tepatnya di Dusun Peusar Desa Baginda sekitar 5 Kilometer dari lokasi tanah longsor, oleh tim Gabungan Basarnas,” kata Supervisor Pusdalops BPBD Kabupaten Sumedang Rully Surya S, kepada wartawan.

Adapun untuk korban lainnya, sambung Rully, malam tadi sudah ditemukan dan sudah dilarikan ke RSUD untuk mendapatkan perawatan.

“Sudah tidak ada pencarian lagi, karena korban berdasarkan laporan dari masyarakat sudah ditemukan,” ujarnya.

Rully menambahkan, longsor yang terjadi di wilayah Desa Citengah juga berdampak jalan menuju Dusun Cisoka tertutup total, karena material longsoran menutup hampir seluruh badan jalan. Dan untuk penanganannya, pihaknya bekerjasama dengan Damkar dan PUPR masih melakukan material longsoran.

“Untuk membersihkan material longsoran, saat ini kami gunakan alat berat, mengingat material longsor yang tidak mungkin dibersihkan dengan manual,” tandasnya.

  • Bagikan