Keren! Transaksi di Festival Kopi Sumedang Capai Rp78 Juta

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Transaksi penjualan kopi pada Festival Kopi Sumedang yang dilaksanakan selama dua hari di Halaman IPP Setda Sumedang mencapai Rp78 Juta.

Selain itu, berdasarkan data yang dirilis oleh panitia Festival Kopi, tercatat lebih dari 2000 pengunjung dan ribuan gelas kopi telah dinikmati oleh para pengunjung pada pelaksanaan Festival Kopi pada Selasa 26 dan 27 Oktober 2021 kemarin.

“Alhamdulillah, pada pelaksanaan Festival Kopi Sumedang, transaksi penjualan kopi mencapai Rp78 juta,” ujar Ketua Pelaksana Festival Kopi Sumedang Rauf Nuryama saat ditemui di lokasi Festival Kopi di Halaman IPP Setda Kabupaten Sumedang, Rabu (27/10/2021).

Capaian Omset tersebut, sambung Raup, merupakan capaian yang luar biasa, dimana dari jumlah 35 peserta bisa terjadi
transaksi cash Rp78 juta.

Selain terjadi transaksi secara cash, sambung Rauf, terjadi juga transaksi secara online pada Festival Kopi Sumedang kali ini.

“Jadi, selain ada transaksi cash, ada juga transaksi secara online di Festival Kopi Sumedang ini. Bahkan, ada juga transaksi antara pelaku usaha Kopi dengan HIPMI Sumedang,” jelasnya.

Lebih lanjut Rauf menuturkan, pada Festival Kopi ini juga telah terjadi beberapa sejarah baru dalam dunia kopi Sumedang, seperti ditetapkannya tanggal 7 Oktober sebagai hari Kopi Sumedang, serta beberapa sejarah baru lainnya.

“Pada Festival Kopi Sumedang ini juga, telah dibentuk Komunitas Perhimpunan Kopi Sumedang yang diketuai oleh H. Amim,” ucap Rauf.

Sementara itu, Ketua Komunitas Perhimpunan Kopi Sumedang yang diketuai oleh H. Amim, MM mengatakan, Festival tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena situasi pandemi covid-19.

“Tentu ini bagian yang tidak terpisahkan dengan skenario pelaksanaan karena harus dibatasi dengan aturan dan Protokol Kesehatan,” kata Amim

Amim juga mengucapkan, terima kasih kepada panitia yang telah bekerjasama sampai acara ini berjalan dengan sukses.

“Terima kasih juga atas kepercayaannya menunjuk saya menjadi ketua untuk memajukan perkopian Sumedang. Mudah-mudahan saya bisa melaksanakan amanah ini perhimpunan kopi sumedang bisa berjalan dengan baik,” ujar Amim.

  • Bagikan