Kedepan, RT/RW Akan Diberikan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Pemerintah Kabupaten Sumedang saat ini sudah memberikan perhatian kepda RT/RW berupa insentif, dan untuk ke depannya akan ada pemberian terkait BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

Hal tersebut dikatakan Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir saat melakukan Pembinaan dan Sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 bagi Para Ketua RT/RW di Lingkungan Kelurahan se-Kecamatan Sumedang Selatan bertempat di Aula Kelurahan Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Senin (10/08/2021).

“Saat ini Pemerintah Kabupaten Sumedang sudah memberikan perhatiannya di Kelurahan juga telah memberi insentif kepada RT/RW, kemudian untuk ke depannya akan ada pemberian terkait BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan”. Ujarnya.

Menurut Bupati, itulah yang saat ini ditempuh pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan RT/RW yang telah mengabdi untuk membangun daerah lingkungannya masing-masing demi terwujudnya Sumedang Simpati.

Baca Juga : MCR PKBI Sumedang Berbagi Takjil dan Berikan Edukasi Prokes

Bupati juga menghimbau untuk menumbuhkan kembali keswadayaan dan memberdayakan masyarakat terutama menuntaskan kemiskinan juga menyelesaikan persoalan yang terjadi di masyarakat, khususnya RT/RW setempat untuk menertibkan dan tetap membangun pembangunan di lingkungannya masing-masing.

“RT/RW sebagai garda terdepan dalam mengayomi masyarakat, harus dapat mengarahkan, memotivasi, mengarahkan dan mengajak masyarakat agar dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerahnya masing-masing, terutama dimasa pandemi ini, dapat tetap menjalankan Protokol keshatan dan mencatat para pendatang yang datang ke lingkungannya lalu diarahkan untuk di isolasi 5 hari”. Ujar Bupati.

Dalam kegiatan tersebut hadir Camat Sumedang Selatan, DPMD Kabupaten Sumedang, para lurah Kecamatan Sumedang Selatan, dan tamu undangan lainnya.

  • Bagikan