oleh

Kawasan Etnik Nusantara Ada di Sumedang

INISUMEDANG.COM – Kampung Karuhun merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Sumedang yang cukup ramai dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun berbagai kota lainnya, terutama pada hari liburan seperti sekarang.

Kampung Karuhun tepatnya di Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, cukup banyak tempat untuk para wisatawan yang bisa dinikmati baik kulinernya maupun tempat untuk berpose (selfi) dan permainan lainnya. Apalagi kini telah dibuka objek wisata teranyar yaitu Kampung Etnik.

Pantauan Media ini, pada liburan Natal dan Tahun baru 2020, ribuan wisatawan dari berbagai kota di Jawa Barat seperti Bandung, Cicalengka, Majalengka, Cirebon, Garut, Subang dan beberapa kota lainnya, memadati Wisata Kampung Karuhun yang Tempat Wisata Favorit serta Unggulan yang berada di Wilayah Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan.

Operasional Manajer Kampung Karuhun, Hendra Wibawa mengatakan, sedikitnya 200 sampai 3000 wisatawan, setiap harinya memadati Wisata Kampung Karuhun ini.

“Alhamdulillah memasuki musim liburan ini, banyak wisatawan yang berkunjung kesini. Disini, kami menyajikan berbagai macam wahana yang sangat menghibur bagi keluarga seperti, Waterboom, Futsal lumpur, Sky Swing merupakan ayunan langit di atas ketinggian dengan pemandangan alam dan sungai yang keren.” Katanya.

Komentar

News Feed