Kasus Konfirmasi di Sumedang Tembus Enam Ribu Lebih

  • Bagikan
Data Perkembangan Covid Sumedang

INISUMEDANG.COM – Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang mencapai 6.163 orang. Dan hari ini ada 117 orang penambahan terkonfirmasi positif baru.

Data tersebut disampaikan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang melalui siaran pers pada Sabtu (3/7/2021).

Disebutkan, Kasus Konfirmasi dirawat atau diisolasi sebanyak 233 orang dengan rincian: 38 dirawat di RSUD dan, 195 melakukan isolasi mandiri.

Sedangkan Kasus konfirmasi yang sembuh atau selesai Isolasi sebanyak 5.774 orang, jumlah tersebut setelah dutambah hari ini ada 76 orang yang terkonfirmasi sembuh atau selesai masa isolasi mandiri.

Masih dalam release siaran pers tersebut, Satgas Covid-19 menyebutkan jumlah pasien konfirmasi yang meninggal ada 156 orang. Dan hari ini ada 2 orang Pasien Terkonfirmasi dirawat meninggal dunia, berasal dari Kecamatan Cimalaka dan Jatigede.

Sehingga jumlah total kasus konfirmasi positif sampai hari Sabtu (3/7/21) sebanyak 6.163 orang. Satgas juga menyebutkan tingkat ketersediaan tempat tidur (BOR) di RSUD mencapai 82,05 persen.

Dengan Lonjakan Terkonfirmasi Covid-19 pemerintah Kabupaten Sumedang malalui Satgas Penanganan Covid-19 mengingatkan untuk selalu disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan dengan melaksanakan 5 M

Yaitu Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Membatasi mobilitas.

Kemudian pemerintah juga menghimbau agar mengefektifkan kembali peran tokoh masyarakat, tokoh agama, Desa Siaga Corona sampai ke RT/RW Siaga dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga.

  • Bagikan