Banner Iklan bjb

Jika Tak Ada Hambatan, Minggu Depan Finalisasi Perda Kawasan Perkotaan Jatinangor Rampung

Sekda Sumedang Herman Suryatman saat mempromosikan produk UMKM Sumedang
Sekda Sumedang Herman Suryatman saat mempromosikan produk UMKM Sumedang

INISUMEDANG.COM – Jika Tak ada aral melintang, minggu depan Raperda Kawasan Perkotaan Jatinangor (KPJ) akan segera difinalkan. Tentunya, harus koordinasi dulu dengan perwakilan dari tokoh masyarakat, kecamatan dan asosiasi pemerintah desa (Apdesi) dan para pengusaha yang ada di Jatinangor dan Cimanggung. Demikian dikatakan Sekda Sumedang Herman Suryatman yang juga sebagai Koordinator KPJ.

Sekda mengatakan KPJ nantinya akan memberikan layanan terbaik di kecamatan Jatinangor dan kecamatan Cimanggung juga daerah penyangga KPJ seperti Tanjungsari, Sukasari, dan Pamulihan.

“Daerah yang kita prioritaskan yang pertama tentu terkait dengan dasar pelayanan, bagaimana nanti pembuatan KTP KK kita akan diupayakan yang sederhana aja, tapi kemudian bagaimana nanti jalan-jalan desa bisa diprioritaskan untuk diperbaiki kabupaten,” ujarnya.

Sehingga, kata Sekda, tidak akan ada lagi jalan di desa yang menghubungkan antar desa rusak. Diharapkan semuanya bisa diakses masyarakat untuk berbagai keperluan.

“Kemudian bagaimana nanti pengolahan sampah bisa jauh lebih baik, salah satu contoh di Cimanggung ya kita lihat di samping pasar tempat pembuangan sementaranya kurang representative. Itu menjadi perhatian kami. Nanti masyarakat dengan adanya layanan publik untuk sampah bisa dimanfaatkan semua warga agar tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya.