Jika Tak Ada Halangan, Desember 2022 Jatinangor National Flower Park Resmi Dibuka di Sumedang

Jans Park
Design Grafis Jatinangor National Flower Park

INISUMEDANG.COM – Jika tak ada aral melintang, rencananya Jatinangor National Flower Park (Jans Park) yang berlokasi di Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang akan dibuka pada Desember Tahun ini. Mengingat, progres pembangunan baru mencapai 65 persen namun permintaan masyarakat untuk hiburan ke taman bunga itu cukup banyak.

Demikian dikatakan PIC (Person in Charge) Jans Park, Masrial kepada wartawan di Jatinangor, Senin (31/10/2022).

“Ya saat ini pembangunan baru mencapai 65 persen, insya allah kita di 80 persen sudah dibuka. Pokoknya sebelum tahun baru 2023, ya kalau gak November mungkin Desember,” ujarnya.

Menurutnya, Jans Park Jatinangor luas lokasinya jauh lebih besar dari pada taman bunga yang sama yakni D’ Castello Ciater Subang. Bahkan, tiketnya pun jauh lebih murah dari taman nasional bunga yang lain.

Rencana Harga Tiket Jans Park

“Kalau di tiket sendiri rencananya akan disesuaikan dengan lingkungan sekitar. Kalau di Jatinangor mungkin di Rp30 ribu sampai Rp35 ribu per orang diluar wahana permainan. Sedangkan kalau permainan anak anak bayar lagi. Khusus di awal buka, kita berikan diskon menjadi Rp25 ribu per orang,” ujar pria yang juga PIC di D’Castello Ciater Subang ini.

Karena luas lokasi wisata mencapai 7.5 hektare, lanjut Masrial, diperkirakan bisa menampung sebanyak 8000 unit mobil baik besar maupun kecil. Dengan perkiraan daya tampung pengunjung sehari mencapai 15.000 Orang.

Kelebihan Jans Park dengan taman bunga nasional lain, yakni akses exit Tol Cisumdawu dari arah Jakarta maupun Bandung. Kemudian, exit tol Purbaleunyi, Garut dan Tasikmalaya. Juga didukung kawasan pendidikan Jatinangor diharapkan mampu mendobrak okupansi pengunjung.

“Selain itu kita ada wahana seluncuran, korcel, kora-kora, komedi putar, kincir angin, spot foto dan green house aneka bibit tanaman. Juga di dalam green house ada tempat makan yang bersih dan nyaman. Tak kalah penting, pemandangan lapangan golf BGG dan juga pegunungan Manglayang juga udara segar dari Kiarapayung Jatinangor,” paparnya.