Jauh Dari Keluarga, Ini Cerita Petugas Chek Point Penyekatan

  • Bagikan
Pos Penyekatan - IniSumedang.Com
KELELAHAN: Beberapa petugas chek point kelelahan saat menjaga arus mudik agar tidak terjadi lonjakan pemudik di Pos Chek Point Cibeusi Jatinangor. Foto : IMAN NURMAN

JATINANGOR – Memasuki H+4 Lebaran, petugas gabungan dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, dan kesehatan masih bertugas di posko chek point penyekatan wilayah. Seperti halnya cerita Padal 1 Pos Chek Point Cibeusi Jatinangor, IPTU Ucu Abdurahman yang rela meninggalkan keluarga demi tugas mulia.

IPTU Ucu menuturkan, sejak tanggal 6 Mei sampai 24 Mei, dirinya bertugas bersama jajaran Polsek Jatinangor. ITPU Ucu hampir tidak pernah merasakan bagaimana hidangan buka puasa dan sahur di rumah. Sebab, dia harus piket dan mengatur anggotanya di posko chek point.

“Kadang pulang kalau lepas piket, itu juga harus balik lagi ke Jatinangor,” kata IPTU Ucu saat diwawancara di Pos Chek Point Cibeusi Jatinangor.

Sesekali, IPTU Ucu mengusap matanya yang penuh dengan air mata tanda tak tidur. Sesekali pula membenarkan masker di wajahnya sambil menjawab pertanyaan dari wartawan. Ucu menuturkan, tugasnya itu adalah kewajiban dan dilaksanakan dengan iklas. Sehingga tidak ada beban di dirinya meski puasa dan lebaran jauh dari sanak family.

Menurut Ucu, sebagian besar anggotanya, berasal dari luar Jatinangor, sehingga harus jauh dari keluarga demi tugas. Namun, tak menyurutkan niat anggotanya untuk tugas malam dan piket setiap saat diperlukan.

Baca Juga : Pengunjung Objek Wisata Membludak, Dinkes Lakukan Tes Antigen

  • Bagikan