oleh

Islamic Center, Menjadi Tempat Isolasi Pasien Positif Rapid Test Covid-19

INISUMEDANG.COM-Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 Pemerintah Kabupaten Sumedang telah menentukan tempat isolasi sementara bagi orang yang positip rapid test, tempat ini dinamakan Wisma Isolasi Simpati yang berlokasi di di Wisma Haji Komplek Islamic Center Kabupaten Sumedang.

“Wisma Isolasi Simpati ini berkapasitas 29 kamar, ditujukan untuk mengisolasi mereka yang dinyatakan positip melalui rapid test sambil menunggu hasil uji Polymerase Chain Reaction (SWAB)”. Ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang Dr. Iwa Kuswari, MM saat Siaran Pers Selasa (5/5/2020) di Gedung Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Kabupaten Sumedang.

Sedangkan perkembangan penyebaran Covid-19 sampai dengan hari ini Selasa (5/5/2020) masih tidak jauh berbeda dengan hari kemarin.

“Positif Covid-19 Berdasarkan uji Polymerase Chain Reaction (SWAB) terdapat pasien positip sebanyak 5 dan berdasarkan pemeriksaan Rapid Test dinyatakan positif sebanyak 21 orang”. Kata Iwa.

Iwa menambahkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 7 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 34 orang, Orang Dalam Risiko (ODR) sebanyak 3.613 orang, dan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 52 orang.

Pewarta : Heri H, Editor : Macko

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait