oleh

Inspektorat Sumedang Capaian Kapabilitas APIP level 3

INISUMEDANG.com –  Bupati Sumedang H. Doni Ahmad Munir membuka kegiatan Bimbingan Teknis Pengawasan Intern Berbasis Resiko di Ruang Nusantara Hotel Khatulistiwa Jatinangor, Rabu (5/2/2020).

Kegiatan tersebut Untuk memperdalam wawasan dan kapabilitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Inspektorat Kabupaten Sumedang yang bertugas sebagai Aparat Pengawasan Intern Pemerintahan (APIP), Inspektorat Kabupaten Sumedang. Selama tiga hari, mulai tanggal 5-7 Februari jajaran ASN di kantor Inspektorat Kabupaten Sumedang mendapat bimbingan dan materi dari BPKP Perwakilan Jawa Barat dan Kemenpan RB RI.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir  menyampaikan apresiasi kegiatan yang dilaksanakan serta kinerja membanggakan yang telah ditunjukan oleh inspektorat dengan capaian kapabilitas APIP level 3.

Bupati menilai, hal tersebut menandakan bahwa APIP Sumedang sudah semakin baik dan semakin meningkat. “Capaian tersebut dapat terus pertahankan dan lebih ditingkatkan ke level selanjutnya,” kata bupati.

Bupati juga mengingatkan akan pentingnya menjaga integritas dengan meningkatkan standar moral tinggi dan kapasitas sebagai aparatur pengawas internal pemerintah.

“Dengan kapasitas dan integritas APIP yang semaki bagus maka hal ini akan bisa menekan tingkat penyimpangan yang pada akhirnya akan meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang,” katanya.

Macko

Sumber : Sumedangkab.go.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait