oleh

Ini Empat Desa Yang Terendam Banjir di Jatinangor

INISUMEDANG.COM – Empat desa di Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang tergenang banjir akibat luapan sungai Cikeruh pada Jumat (28/2/2020). Ke empat desa tersebut yaitu Desa Sayang, Cikeruh, Cipacing, dan Desa Hegarmanah.

Menurut warga Dusun Taraju RT01/09, Desa Sayang, Kecamatan Jatinangor Agung Ibrahim (21),  mengatakan, banjir mulai merendam permukiman warga sejak pukul 17.00 WIB. Menurutnya baru kali ini rumahnya terendam banjir.

“Air mulai masuk rumah pukul 17.00 WIB sore tadi. Tahun 2020 baru ini. Memang setiap musim hujan rumah saya kebanjiran,” kata Agung.

Walaupun rumahnya tergenang banjir, Agung masih bersyukur sejumlah perabotan rumah tangga bisa diselamatkan. Menurutnya, saat banjir masuk ke rumah, ia dan anggota keluarga lainnya bergegas menyelamatkan perabotan dan menyimpan di lantai atas rumahnya.

Dilokasi banjir, Petugas Polsek Jatinangor Babhin Kamtibmas Desa Sayang, Bripka Yudha Permana mengatakan, di Desa Sayang ada lima wilayah yang terdampak banjir. diantaranya RW 1, 2, 6, 7, dan 9.

“Ketinggian air di lima wilayah tersebut mulai 30 sentimeter hingga 100 sentimer,” tuturnya.

Agus Heli Hamzah, Warga RT 02/10, Desa Cikeruh, Kecamatan Jatinangor mengatakan, selain hujan deras, luapan air terjadi karena pendangkalan Sungai Cikeruh. Untuk di Desa Cikeruh, kata dia, ada 4 wilayah yang terdampak banjir, yakni RW 7, 8, 9, dan 10.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait