Ini Agro Wisata Sindang Reret Yang Menawarkan Panorama Alam Nan Eksotik

  • Bagikan
Wisata Sindang Reret

INISUMEDANG.COM – Potensi keindahan alam yang ada diwilayah Kabupaten Sumedang, seakan tak pernah ada habisnya. Seperti di Desa Buana Mekar Kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang. Wilayah yang berbatasan langsung dengan kabupaten Garut ini mulai dikenal memiliki obyek wisata yang menawarkan panorama alam.

Terbaru, Wisata bernama Sindang Reret , Desa Buana Mekar, Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat telah dibuat sebuah lokasi wisata dengan menawarkan nuansa alam yang sangat eksotik.

Lokasi yang dinamai Sindang Reret ini dikelilingi hamparan ladang dengan pepohonan yang rindang dan dipadukan pemandangan bendungan Jatigede yang terlihat dilokasi wisata tersebut dan ditambah Gasebo dan lokasi spot foto yang bisa di gunakan pengunjung untuk selfie.

Di sini juga direncanakan akan ada pondok makan, serta spot foto yang sangat menarik. Seperti disampaikan Kepala Desa Buana Mekar Deki Hermanto, saat dihubungi, Rabu (15/9/2021).

Menurutnya wisata ini masih dalam tahap penyempurnaan dan sampai sekarang mulai ramai pengunjung.

“Ini kami buat kelompok sadar wisata yang ada di sini melihat potensi suasana alam yang bagus,” kata Kades.

Untuk dana yang digunakan dalam pembuatan wisata ini didukung pemerintahan desa dan kemungkinan akan dikerjasamakan dengan pihak lain.

“Lahan ini milik desa Buana Mekar dengan luas lahan sekira 30 Hektar adapun tujuannya ingin menjadi desa mandiri yang dapat menghasilkan PADes,” ujarnya.

Untuk merealisasikan konsep dibutuhkan dana yang cukup besar sehinga tidak menutup kemungkinan akan dikerjasamakan denga pihak lain.

“Rencananya juga dibuka beberapa fasilitas  lainnya seperti kolam renang berikut berupa gazebo, aula, WC, warung dan lainya. Karena diperkirakan  akan memakan biaya yang cukup  besar maka kami akan mencoba bekerjasama dengan pihak ketiga,” jelasnya.

  • Bagikan