ICMI Muda Siap Berkolaborasi dan Bersinergi Dengan IGI Sumedang

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Dalam rangka menjalin sinergitas dan memajukan Pendidikan di Kabupaten Sumedang Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia ICMI Muda Kabupaten Sumedang siap bekoraborasi dan bersinergi dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI).

Indra Wahyudinata Wakil Ketua Departemen Bidang Pendidikan ICMI Muda Kabupaten Sumedang mengaku siap berkolaborasi dan menjalin sinergitas dengan IGI dalam memajukan pendidikan.

“Alhamdulillah respon dari IGI begitu baik, bahkan siap untuk berkolaboarasi dan bersinergi dengan ICMI Muda dalam upaya pelaksanaan pendidikan, penelitian, pelatihan, dan pengabdian pada masyarakat Kabupaten Sumedang,” Jelas Indra Wahyudinata Kamis, (1/4/2021) usai menghadiri pelantikan dan Seminar IGI Sumedang.

Dikatakan, dalam hal pendidikan ICMI Muda dan IGI mempuyai tujuan yang sama yakni ingin meningkatkan kualitas pendidikan, meningkatkan kontribusi, mengoptimalkan pemberdayaan sumber daya guru maupun pendidik.

“Punya kesamaan tujuan yaitu ingin mewujudkan kemandirian dan ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya di daerah Sumedang.” Ucapnya

Sementara itu Sekertaris IGI Kabupaten Sumedang Ade Sugiana mengapresiasi ICMI Muda Sumedang yang senantiasa memperjuangkan sinergitas, mutualisme, profesionalisme, dan kesejahteraan guru Indonesia, serta turut aktif membuka ruang kemerdekaan guru.

“IGI merupakan garda depan yang ingin menjadi sarana dan wadah interaktif guru untuk tukar-menukar pengalaman, ide, dan berbagi dalam cara mengajar, pendekatan, metode, strategi dan teknik mengajar, serta hal-hal baru dalam dunia pendidikan.” Tuturnya.

Ade juga berharap IGI mampu bekerjasama denga ICMI Muda dan pemerintah dalam membangun digitalisai pendidikan di daerah, peningkatan keguruan, dalam memberdayakan kehidupan bangsa.

“Kami siap menjalin kerjasama dengan semua pihak untuk meningkatkan kemajuan pendidikan, mutu, profesionalisme, dan kesejahteraan guru.” Pungkasnya.

  • Bagikan