Banner Iklan bjb

Hari Kedua Pencarian, Warga Sumedang yang Tergulung Ombak di Pantai Sayangheulang Garut Belum Ditemukan

INISUMEDANG.COM – Bayu Aditya Ramadan (22), korban tergulung ombak ketika hendak menyeberang dari Sayangheulang pantai Santolo, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Hingga Jumat siang belum ditemukan tim SAR gabungan, setelah dilaporkan hilang akibat dihantam ombak pada Kamis 5 Mei 2022 pukul 12.45 Wib Kemarin.

Kepala Desa Jayamekar Kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang yang saat ini masih berada dilokasi kejadian mengatakan. Proses pencarian oleh tim SAR gabungan masih dilakukan sejak hari pertama kejadian.

“Tim SAR gabungan masih melakukan upaya telah untuk melakukan pencarian korban. Pada hari ini (6/5) pencarian telah memasuki hari ke-2, dan sampai pukul 13.00 WIB. Hasil pencarian masih nihil atau belum ditemukan,” katanya.

Dia meminta doa dari semuanya semoga korban segera ditemukan oleh tim SAR gabungan.

“Simkuring selaku Kepala Desa Jayamekar Cibugel nyuhunkeun pido’a na ti sadaya, supados saenggalna kapendak.
Oge nganuhunkeun kasadayana anu parantos ngabantos ,mugia janten ibadah,” ujar kades dengan logat sundanya.

Adapun Kronologisnya, pada saat ke dua korban (sepasang remaja) akan menyebrang dari Sayangheulang ke pantai Santolo tiba-tiba ombak besar datang dan langsung menghantam dan kedua korban tergulung.

Untuk korban wanita berhasil terselamatkan dan Satu orang pria belum diketemukan, domisili kedua korban berbeda satu orang Selaawi Garu sedangkan satu orang berdomisli di Sumedang.

Korban yang selamat dibawa ke posko kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan. Sedangkan korban tenggelam masih dalam pencarian tim SAR.