oleh

Genjot PAD, Sejumlah Tempat Usaha Dipasang Topping Box

INISUMEDANG.COM – Dalam rangka untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sumedang sejumlah tempat usaha dipasang Topping Box.

Tapping Box atau alat untuk mengecek pendapatan yang nantinya akan terkoneksi dengan Bappenda Sumedang. Sehingga, jumlah pengunjung yang datang akan terpantau setiap hari.

“Pemasangan tapping box dilakukan di Warunk Bubur Q_ta di samping IPDN Jatinangor, kemudian di Apartemen Taman Melati Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor. Karena dua-duanya belum memiliki data pemasukan PAD ke yang terkoneksi ke Sumedang,” kata Wabup Erwan Setiawan di lokasi Selasa (21/7/2020).

Sementara itu, Owner Warunk Bubur Q_ta, Suparjo menyambut baik pemasangan topping box itu. Sebab, akan terpantau pendapatan tiap harinya ke Pemda Sumedang. Yang nantinya, para pelaku usaha bisa berkontribusi ke kas Pemkab Sumedang.

“Ya bagus lah, biar ketahuan siapa yang bayar pajak siapa yang enggak. Kalau gini kan jelas persentasenya berapa untuk kas Pemkab Sumedang,” tandasnya.

Dalam kunjungannya tersebut Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan didampingi oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), BPN, dan Bappenda.

Komentar

News Feed