Emak-emak Serbu Giat Pangan Murah di Babakan Ciparay Bandung

Giat pangan murah
Ibu-ibu di Babakan Ciparay serbu giat pangan murah

BANDUNG – Ratusan warga yang didominasi kalangan emak-emak menyerbu Giat Pangan Murah yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian di Babakan Ciparay Bandung, pada Rabu 23 November 2022.

Beberapa booth yang menjajakan pangan mulai dari bawang merah, sayuran, beras, cabai dan masih banyak lainnya. Langsung dipenuhi emak-emak yang rela mengantre panjang demi mendapatkan pangan murah.

Salah seorang warga, Juju (48) mengaku terbantu dengan digelarnya kegiatan pangan murah ini. Karena dirinya harus memutar otak saat membeli kebutuhan pokok saat ini imbas dari adanya harga-harga yang naik.

“Harganya di booth pangan murah dari pemerintah ini jauh lebih murah ketimbang di pasar. Selain itu banyak juga hasil panen (para petani) yang segar (dijual) di sini”. Kata Juju dengan raut muka yang riang gembira.

Kepal Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKKP) Gin Gin Ginanjar mengatakan. Giat ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan akses pangan masyarakat dengan harga yang terjangkau.

“Tak hanya itu, kami juga mengajak warga untuk menanam kebutuhan pangan Rawan inflasi secara mandiri di rumah. Kita akan terus perbanyak urban farming di setiap kewilayahan (Kelurahan),” ungkap Gin Gin.

Lebih lanjut, Gin Gin memastikan akan masif mengadakan Pangan Murah dan kampanye Buruan Sae terutama di wilayah yang rawan pangan demi menghadapi inflasi. Ada 15 Kelurahan yang jadi daerah rawan pangan.

“Kita akan menggalakan urban farming sebagai salah satu solusi rawan pangan. Tak hanya Pangan Murah, kami memberikan 250 paket benih Tanaman Holtikultura kepada warga di wilayah Babakan Ciparay,” katanya.