Dimana Pun Tetap Bisa Bertransaksi dengan bjb Mobile Banking

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Internet adalah bagian dari jaringan komunikasi yang memiliki segudang fungsi dimana pun tetap bisa bertransaksi yang mampu menghubungkan antara media yang satu dengan media lainnya salah satunya koneksi ynag langsung terhubung dengan Smartphone.

Sekarang ini banyak sekali orang-orang yang memiliki Handphone canggih yang menyediakan manfaat secara maksimal.

Hampir semua smartphone menggunakan koneksi jaringan yang dapat dijangkau di mana pun, termasuk dalam kebutuhan transaksi perbankan. Layanan bjb Mobile Banking menjadi salah satu solusi sehingga transaksi keuangan nasabah akan lebih mudah dilakukan.

bjb Mobile Banking merupakan suatu layanan yang disediakan oleh bank bjb dalam menunjang kegiatan transaksi perbankan melalui berbagai fitur yang ada pada smartphone yang menggunakan koneksi jaringan internet.

“Layanan bjb Mobile Banking ini menyerupai layanan SMS Banking, namun pada kenyataannya bjb Mobile Banking lebih banyak memiliki fitur jika dibandingkan dengan SMS Banking,” jelas Pemimpin Divisi Corporate bank bjb, Widi Hartoto.

Pada penggunaan layanan SMS Banking, jenis transaksi hanya bisa dilakukan menggunakan pesan singkat (SMS), namun dengan menggunakan bjb Mobile Banking nasabah akan memperoleh fitur lain yang lebih canggih, yang tidak disediakan oleh SMS Banking.

Fitur bjb Mobile Banking dapat diakses melalui dua cara yaitu, melalui aplikasi dengan cara mengunduh berupa aplikasi layanan bjb Mobile Banking di Appstore yang sudah disediakan pada berbagai jenis smartphone. Cara kedua yaitu dengan mengakses melalui menu Provider. Namun tidak semua jenis Provider mempunyai layanan Mobile Banking.

Keuntungan dari adanya bjb Mobile Banking yaitu konektivitas, ini membuat bjb Mobile Banking sangat mudah untuk diakses melalui ponsel. Semua instruksi diberikan secara rinci serta mudah sehingga akan mudah dimengerti dan efektif dari segi biaya. Selain itu, fasilitas bjb Mobile Banking mempunyai biaya yang cukup rendah dibandingkan dengan Online Banking lainnya.

“Sementara dari sisi keamanan, bjb Mobile Banking juga mengurangi adanya risiko penipuan karena nasabah secara langsung akan memperoleh sms ketika adanya aktivitas yang terjadi pada rekening baik setoran, penarikan uang ataupu transfer yang dilakukan antar rekening atau ke rekening lainnya,” ungkap Widi.

Bank bjb juga merasa diuntungkan dengan adanya layanan ini karena dapat mengurangi biaya dari Tele-Banking serta dianggap lebih ekonomis. Selain itu adanya fasilitas tambahan juga mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi keuangan, sehingga dapat meningkatkan kepuasaan bagi nasabah dan bank jadi lebih mudah dalam menjangkau nasabah mereka melalui Mobile Banking.

Baca Juga : Bank bjb Terus Genjot Dukungan Revolusi Pangan di Jawa Barat

Adanya bjb Mobile Banking dapat membantu mempromosikan produk secara mudah melalui beberapa iklan layanan Mobile Banking seperti pada kartu kredit, pinjaman dan lainnya dengan kategori nasabah tertentu.

Selain adanya promosi produk, berbagai layanan yang dapat diakses melalui bjb Mobile Banking meliputi informasi pembayaran rekening, informasi jumlah tabungan, adanya fasilitas pengiriman uang, dan lainnya.

Inilah yang membuat bjb Mobile Banking makin populer karena nasabah dapat mentransfer uang secara langsung pada rekening bank yang sama maupun berbeda melalui bjb Mobile Banking dengan jangkauan konektivitas jaringan yang luas melebihi Internet Banking.

bjb Mobile Banking ternyata mempunyai kelemahan juga yang harus disadari oleh para pengguna bjb Mobile Banking seperti, fitur keamanan pada penggunaan bjb Mobile Banking.

Layanan ini dirasa kurang aman jika dibandingkan dengan online banking karena sangat sedikit virus yang menyerang Smartphone dan mudah diserang penipuan.

  • Bagikan