Diduga Tabung Gas Bocor, Rumah Milik Ketua RT Terbakar

  • Bagikan

JATINANGOR – Diduga Tabung Gas elpiji ukuran 3 kg bocor, sebuah rumah milik Solehudin (45) di Dusun Sukajadi RT O5 RW 03 Desa Cibeusi Kecamatan Jatinangor hangus dilalap si Jago Merah, Minggu (30/5) sekira pukul 20.15.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun pemilik rumah mengalami kerugian yang tak sedikit.

Sekdes Cibeusi, Agus Ruhiat mengatakan rumah tersebut milik Salahudin (45) yang juga menjabat sebagai Ketua RT 05. Solehudin tinggal bersama istri Siti Sondari dan empat anaknya. Saat kejadian, para korban masih terjaga dari tidur karena waktu masih pukul 20.00.

“Kondisi memang sedang ada di rumah, kebetulan lagi masak. Mencium bau gas, tiba tiba kompor meledak dan terjadilah kebakaran. Pihak desa dibantu babinsa dan Babhinkamtibmas langsung menghubungi petugas Damkar Tanjungsari dan Cileunyi. Kebetulan pak camat juga ada ke lokasi,” katanya.

Sementara itu, Komandan Pleton Pemadam Kebakaran Daerah Tanjungsari, Daniel mengatakan sesuai laporan dilapangan pihaknya langsung menerjunkan si roda merah untuk ke lokasi kejadian.

Baca Juga : Ketua DPC PKB Sumedang: Di 2024 Nanti, PKB Harus Menguasai Parlemen dan Eksekutif

“Kami telah menerima laporan adanya kebakaran pukul 20.15 WIB rumah milik Solehudin terbakar dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.00 WIB,” jelasnya.

Menurut Daniel, diduga api berasal dari kebocoran gas Elpiji yang berada di dalam rumah, akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian mencapai ratusan Juta rupiah

“Untungnya tidak ada korban jiwa namun bisa ditaksir kerugian hingga Rp200 jutaan. Sedangkan aset yang terselamatkan sekitar Rp100 juta juga,” tambahnya

Dalam melakukan penanganan kebakaran, TIM URC Damkar Wilayah Tanjungsari dibantu Satpol PP, 1 Unit Damkar IPDN, 1 Unit Damkar Kabupaten Bandung dan Unsur Polri/ TNI setempat.

  • Bagikan