Desa Cibeureum Kulon Lakukan Rakor Penanganan Covid-19

  • Bagikan

INISUMEDANG.COM – Dalam rangka penanggulangan Covid-19, Pemerintah Desa Cibeureum kulon Kecamatan Cimalaka melakukan rapat koordinasi terkait perkembangan dan penanganan Covid-19, bertempat di Aula Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang.
Rabu (28/04/2021).

Turut hadir pada rapat tersebut, Kepala Desa Cibeureum Kulon, BPD Desa, Kader Desa, para Ketua RW setempat dan tamu undangan lainnya.

Kepala desa Cibeureum Kulon Gun Gun Turganda, S. H dalam arahannya meminta Satgas Covid-19 untuk tetap fokus dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 dengan kondisi saat ini dikarenakan Kabupaten Sumedang masih berada pada zona kuning.

Ia juga mengungkapkan hingga saat ini, di desa Cibeureum Kulon telah melakukan swab untuk masyarakat desa, beliau juga menambahkan telah mendapatkan izin terkait pelaksanaan tersebut.

“Maksud dan tujuan rapat koordinasi ini guna membahas langkah dan strategi dalam penanganan Covid-19 serta meningkatkan sinergitas serta meningkatkan kewaspadaan dan fokus terhadap kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan. Ujar Kades.

Masih menurut Gun Gun, agar diawasi ketat pelaksanaanya, dan juga membahas terkait akan dilaksanakannya vaksinasi di Desa Cibereum Kulon mudah-mudahan bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Selain itu rapat tersebut ditutup dengan serah terima fasilitas kegiatan pencegahan dan penangan Covid-19 kepada setiap RW Desa Cibeureum Kulon diantaranya tempat cuci tangan portabel, semprotan, handsanitizer, sabun cuci tangan, dan cairan disinfektan.

  • Bagikan