Dekat Gerbang Tol Cisumdawu, Inilah Rumah Makan Tahu Legend Sumedang

Tahu Sumedang legendaris
Tahu Sumedang (Istimewa)

INISUMEDANG.COM – Siapa yang tak kenal dengan tahu Sumedang, tahu gurih dengan cita rasa yang khas membuat namanya makin dikenal dan menjadi buruan berbagai lapisan masyarakat di Indonesia.

Tahu Sumedang sendiri memiliki rasa yang gurih dengan kulit luarnya yang berbintik-bintik membuat tahu yang satu ini digemari masyarakat baik dari Sumedang itu sendiri ataupun dari luar daerah.

Nah, dengan sudah beroperasinya tol Cisumdawu, membuat para pemburu kuliner tahu lebih mudah untuk menjangkaunya. Atau dapat menikmatinya langsung dari pabriknya.

Nah, berikut ini adalah rekomendasi rumah makan tahu Sumedang legendaris yang lokasinya tidak jauh dari Gerbang Tol Cisumdawu.

  1. Rumah Makan Tahu Sawargi

Rumah makan ini merupakan rumah makan yang paling dekat dengan Gerbang Tol Cisumdawu Kota, atau tepatnya di Jl Bay pass atau Jl. Prabu Gajah Agung.

Selain Tahu Sumedang, pengunjung juga dapat meningkatkan berbagai menu kuliner lezat di Rumah Makan Sawargi. Lokasi ini tentunya sangat cocok bagi kalian untuk beristirahat saat keluar dari tol Cisumdawu.

  1. Tahu Bungkeng

Siapa yang tak kenal dengan tahu Sumedang yang satu ini, nama Tahu Bungkeng begitu melegenda karena citarasanya yang khas, berkat resep turun temurun.

Tahu Bungkeng disebut sebagai perintis tahu Sumedang, karena mulai dirintis sejak tahun 1917 oleh Ong Bung Keng.

Kini Tahu Bungkeng sudah tersebar dibeberapa tempat di Kabupaten Sumedang, dan bila pengguna jalan tol Cisumdawu ingin menikmatinya, lokasi Tahu Bungkeng tidak jauh dari Gerbang Tol Cisumdawu kota.