Ciptakan Lingkungan Bersih, Pemdes Cintamulya Rutin Gelar Jumsih

  • Bagikan

JATINANGOR– Upaya menciptakan lingkungan bersih dan sehat, Pemerintah Desa Cintamulya Kec Jatinangor rutin menggelar jumat bersih (Jumsih) di beberapa titik yang disinyalir menjadi tempat sampah. Acara yang digelar setiap jumat pagi setiap minggunya itu dihadiri hampir 80 persen perangkat desa.

Kades Cintamulya, Syarip Wahyudi mengatakan acara jumsih itu rutin digelar seminggu sekali. Bahkan sudah menjadi agenda rutin Pemdes untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat.

“Pada hari ini kita turun ke jalan bersama aparat TNI Polri, Karang taruna, Ormas PP, dan elemen masyarakat. Tujuannya untuk mengantisipasi adanya banjir, penyakit masyarakat seperti DBD, Cikungunya, dan sanitasi,” ujarnya saat ditemui di lokasi jumsih.

Pada kesempatan ini, Pemerintah Desa melakukan bersih bersih di selokan, gorong gorong, pinggir jalan, dan masjid. Kegiatan jumsih itu akan digelar ke setiap wilayah baik tingkat dusun maupun tingkat RT.

Baca Juga : Desa Cintamulya Kec Jatinangor, Siap Layani Warga 24 Jam

Cintamulya itu dihimpit perusahaan besar seperti Kahatex, Five Star, dan lain lain. Nah, jadi kami tidak ingin ada kesan kumuh di daerah industri. Makanya bersih bersih dilakukan,” ujarnya.

Kades pun mengajak seluruh masyarakat agar rajin bersih bersih dan menjaga kesehatan dsri penyebaran covid 19. Protokol kesehatan tetap dilaksanakan dan selalu memakai masker.

“Di desa kami juga dicanangkan desa bersinar yakni Desa Bersih Dari Narkoba. Kerjasama antara BNNK Sumedang dan Pemdes Cintamulya. Jadi jauhi Narkoba jangan sampai mencobanya,” tandasnya.

  • Bagikan