Banner Iklan bjb

Cegah Stunting, PDIP Jabar Gelar Inovasi Layanan Kesehatan Rakyat

Ketua PDIP Jabar Ono Surono

BANDUNG – Berkontribusi dalam upaya cegah stunting. DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat mengadakan Gebyar Inovasi Pelayanan Kesehatan Rakyat, Sabtu 18 Juni 2022.

Ketua PDIP Jabar Ono Surono mengatakan acara ini digelar serentak berisi sosialiasasi mengenai stunting ke ibu hamil, pasangan yang telah menikah, juga pasangan muda yang bakal mengakhiri masa lajangnya.

“Jadi kegiatan Gebyar Inovasi Pelayanan Kesehatan Rakyat ini didalamnya ada sosialisasi terkait pencegahan, penanganan, demo masak mengenai makanan khusus stunting”. Ujar Ono Surono kepada wartawan.

Ono mengemukakan, acara ini bertujuan menghasilkan kader-kader bangsa yang berkualitas juga sehat untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera. Terlebih, menghadapi bonus demografi pada 2030.

“Jangan sampai bonus demografi itu malah menjadi masalah. Makanya harus menjadi potensi, sebuah sumber daya yang sangat baik bagi negara untuk mempersiapkan Indonesia yang maju,” ucapnya menegaskan.

Lebih lanjut, Ono menyatakan, persoalan kesehatan menjadi perhatian penting dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri utamanya stunting atau masalah menyangkut tumbuh kembang. 

“Apalagi angka stunting di Tanah Air, termasuk Jabar, masih cukup tinggi. Dan merupakan tugas partai politik pula untuk ikut serta memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat,” kata dia.

Bukan hanya membicarakan masalah politik, lanjut anggota Komisi IV DPR RI itu tapi di setiap rapat partai juga Ketua Umum selalu menyuarakan bagaimana kader-kader partai bicara terkait dengan masalah kesehatan.

“Penanganan stunting di Jabar, masih belum mencapai target. Hal itu tampak dari angka stunting yang masih tinggi lebih tinggi dari rata-rata nasional, seperti kasus di Cianjur, Tasikmalaya, Kuningan, Cirebon,” tuturnya.

“Hal ini salah satunyandisebabkan masih banyak juga masyarakat yang belum mengerti. Maka kita terus sosialisasikan mengenai stunting kepada masyarakat luas,” ucap Ketua PDIP Jabar itu menambahkan.