Banner Iklan bjb

Cegah Penggunaan Knalpot Bising, Ini Langkah Polresta Bandung

Cegah Knalpot bising
Polsek Cikancung bersama Unit Kamsel Sat Lantas Polresta Bandung sosialisasi sekaligus kampanye larangan penggunaan knalpot bising.

BANDUNGPolsek Cikancung bersama Unit Kamsel Sat Lantas Polresta Bandung melaksanakan sosialisasi sekaligus mengkampanyekan terkait pelarangan (cegah) penggunaan knalpot bising.

Sosialisasi tersebut digelar di wilayah Cijapati, Pos Terpadu 3 Pilar Cikancung bertempat di Desa Mekarlaksana, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Cikancung AKP Carsono mengatakan. Sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat.

“Berawal dari keluhan masyarakat, karena masih banyak sekali yang menggunakan knalpot bising,” katanya, Minggu, 4 Desember 2022.

Carsono menambahkan jalur cijapati ini setiap minggu memang selalu dilalui oleh para sunmori dan banyak sekali yang menggunakan knalpot bising.

“Kami disini tidak melakukan penindakan penilangan, namun hanya memberikan himbauan dan teguran saja,” ujarnya.

“Disini juga kami bersama komunitas Hofos Biker Chapter Bandung juga memberikan hadiah bagi pengendara yang taat aturan berkendara,” kata Carsono menambahkan.

Perlu diketahui, penggunaan knalpot bising dapat melanggar Pasal 285 ayat 1 UULAJ. Dan dapat dipidana kurungan paling lama 1 bulan atau denda paling banyak Rp250.000.

“Jadi kegiatan hari ini adalah kolaborasi Polsek Cikancung bersama Unit Kamsel Sat Lantas Polresta Bandung, Komunitas Hofos Biker Chapter Bandung dan Forkopimcam Cikancung,” tuturnya.

Sementara Ketua Hofos Biker Chapter Bandung, Irfan Firdian mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polsek Cikancung.

“Bagus sekali ini, karena agar pengguna motor yang menggunakan knalpot bising jadi jera atau kapok,” kata Irfan menegaskan.