Bunga Deposito Bank bjb Ungguli Bank Pembangunan Daerah Lainnya

  • Bagikan

BANDUNG – Bank Pembangunan Daerah (BPD) masih menjadi bank yang memberikan suku bunga deposito tertinggi untuk tenor 1 hingga 12 bulan dibandingkan dengan kelompok bank lainnya.

Berdasarkan data Bank Indonesia (BI), suku bunga simpanan berjangka rupiah yang diberikan BPD mencapai 7,03% untuk tenor 6 bulan per Desember 2020. Suku bunga deposito rupiah BPD sudah menurun jika dibandingkan dengan bulan Desember 2019 sebesar 7,63% untuk tenor 6 bulan.

Adapun, untuk tenor satu bulan, BPD memberikan suku bunga bunga deposito sebesar 6,39%.

Selanjutnya, 6,80% untuk tenor tiga bulan dan 6,86% untuk tenor 12 bulan per Desember 2020. Adapun, suku bunga deposito untuk tenor 24 bulan sebesar 6,61%.

Kami merangkum bunga deposito yang ditawarkan BPD beraset besar. Berikut 2 BPD dengan bunga deposito paling tinggi diantara BPD lain yang dihimpun dari laman resmi masing-masing beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga : Bank bjb Terus Genjot Dukungan Revolusi Pangan di Jawa Barat

Bank bjb menawarkan tingkat suku bunga deposito 5,25% untuk tenor satu bulan dan tiga bulan. Adapun, tingat suku bunga 5,50% untuk tenor 6 bulan, 12 bulan, dan 24 bulan. Untuk pembukaan bjb Deposito, minimum penempatan deposito minimum sebesar Rp2,5 juta.

Sekadar perbandingan, Bank Jatim menawarkan tingkat suku bunga deposito antara 4,25% untuk tenor satu bulan, kemudian 4,75% untuk tenor dua bulan, dan 5,25% untuk tenor tiga bulan.

Selanjutnya, tingkat suku bunga deposito 5% untuk tenor 6 bulan, 12 bulan, dan 12 bulan. Adapun, setoran minimal deposito berjangka Bank Jatim sebesar Rp2,5 juta.

Dengan minimum deposito yang cukup ringan, ditambah dengan tingkat suku bunga yang relatif stabil wajar saja jika Bank bjb menjadi pilihan nasabah untuk mempercayakan uangnya di Bank bjb.

  • Bagikan