Banner Iklan bjb

Bulan Imunisasi Anak Nasional, Sahrul Gunawan Terjun Langsung Bagikan Vitamin

Bulan Imunisasi Anak Nasional
Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan

BANDUNG – Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tingkat Kabupaten Bandung dimulai. Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan ikut memantau secara langsung pelaksanaannya.

Tak hanya sekedar hadir, Sahrul Gunawan bahkan terjun membagikan vitamin kepada anak-anak yang berada di RW 13, Desa Cingcin, Soreang, usai pencanangan BIAN.

Menurut Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) itu, jumlah penduduk di Kabupaten Bandung hampir 3,6 juta jiwa. Dari total itu sepertiganya adalah kalangan anak-anak.

“Maka ketika berbicara tentang anak, Pemkab Bandung memiliki kewajiban untuk memenuhi hak anak,” ucap mantan pemeran Junaedi dalam sinetron Jin dan Jun itu.

Sahrul Gunawan menyebut ada beberap hak anak yang harus dipenuhi pemerintah. Yaitu, akta kelahiran, informasi layak, forum anak, pengasuhan anak, kemudian gizi seimbang.

“Selain itu pembangunan kreativitas anak serta memastikan kesehatan anak saat ini hingga dewasa nanti. Salah satunya yakni dengan memberikan imunisasi,” tuturnya.

“(Melalui program Bulan Imunisasi Anak Nasional) sehat selalu anak anak kabupaten Bandung semoga nanti menjadi orang-orang sukses. Amin,” kata Wakil Bupati Bandung itu menandaskan.