Banner Iklan bjb

Bocah 5 Tahun di Perum Anggrek Regensi Sumedang Kedapatan Diikat Rantai Oleh Bibinya

Anak 5 Tahun di Rantai Bibinya
Seorang anak berusia 5 tahun kedapatan sedang diikat rantai oleh Bibinya sendiri di di Perumahan Angkrek Regensi Sumedang

INISUMEDANG.COM – Berawal di kebakaran Rumah, seorang anak yang masih berusia 5 tahun, kedapatan sedang diikat rantai oleh Bibinya sendiri di Perumahan Angkrek Regensi Blok Soka No 27 RT 4 RW 10 Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang, Rabu 5 Januari 2022.

Salah seorang warga komplek Toni S Liman mengatakan, awalnya warga hendak membantu memadamkan api yang terjadi di kediaman S.

Namun, saat memadamkan api itu, warga justru dikagetkan karena ada suara anak yang meminta tolong, setelah dilihat ternyata ada anak dengan posisi tangan terikat rantai dengan dibebani pelek mobil sama kaki di ikat ke tangga rumah dalam posisi pake rantai.

Saat itu, lanjut Liman, warga dan satpam Perumahan langsung menyelematkan anak yang masih berumur sekitar 5 tahun itu.

“Warga awalnya melihat kepulan asap dari rumah Bu Susi, tapi kaget melihat ada anak dengan posisi dirantai di dalam kamar atau mirip seperti gudang. Akhirnya warga langsung meyelamatkan anak tersebut. Kejadiannya sekitar Pukul 12.15 WIB siang,” ujar Liman.

Adapun sumber api itu, sambung Liman, berawal dari panci yang sedang dipakai merebus Ayam.

Saat kejadian kebakaran, warga juga telah menghubungi pihak pemadam kebakaran, yang akhirnya datang ke lokasi. Sehingga api dapat dipadamkan.

“Jadi api itu berasal dari panci, waktu itu Bu Susi sedang merebus ayam namun ditinggal ke luar rumah, sehingga gosong dan mengeluarkan api,” ucap Liman.

Adapun untuk kasus anak yang dirantai itu, kata Liman, telah ditangani oleh Satreskrim Polres Sumedang.

“Udah ditangani Satreskrim polres Sumedang, dan Rizki juga sudah dibawa oleh polisi,” tutur Liman.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari para tetangganya, keluarga S memang tertutup dan sangat jarang berbaur dengan tetangga.

“Tertutup orangnya pak,”kata Engkus warga sekitar.

Warga juga tidak mengetahui berapa orang yang berada di rumah tersebut. Bahkan, warga juga tidak mengetahui siapa orang tua dari R anak yang kedapatan diikat rantai oleh bibinya tersebut.

“Saya juga tidak tahu siapa orang tuanya. Yang saya tahu itu, Bu Susi dulunya pengusaha rental mobil,” ujarnya.

Hingga berita diterbitkan IniSumedang.Com belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian Polres Sumedang.

Pantauan IniSumedang.Com di pihak Polsek Sumedang Utara telah memasang police line di Kediaman S.