Bingung Cari Mobil? Inilah Rekomendasi Mobil Terpopuler di Tahun 2022

Honda HR-V
Gambar Honda HR-V dari Internet

INISUMEDANG.COM -Saat ini mobil tidak hanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan saja, akan tetapi juga sebagai pendukung gaya hidup. Namun karena banyaknya merk mobil terpopuler membuat masyarakat bingung mencari mobil seperti apa yang sesuai dengan spec dan harga agar tidak bobol di kantong.

Inilah yang menyebabkan banyak orang mencari rekomendasi mobil 2022 yang sedang tren dan populer saat ini, sekaligus untuk memenuhi kebutuhan agar terlihat lebih bergaya.

Tahun 2022 ini, ada banyak sekali mobil baru yang bermunculan atau mobil lama yang kembali tren karena spesifikasinya menggiurkan.

Bagi Anda yang mencari mobil terpopuler di tahun 2022, berikut beberapa rekomendasi mobil terpopuler yang patut dicari karena keunggulannya versi IniSumedang.Com yang dirangkum dari berbagai sumber:

  1. Honda HR-V
Gambar Internet

Mobil terpopuler pertama berasal dari keluaran Honda jenis SUV, yakni Honda HR-V. Dari luar saja mobil satu ini memang sudah terlihat keren, karena dimensinya yang kompak serta desainnya yang sporty dan stylish. 

Untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, mobil ini sudah menyediakan dua pilihan mesin yakni 1.500 cc dan 1.800 cc. Keduanya sama-sama memberikan performa yang sangat baik, namun pilihan mesin 1.500 cc lebih disukai masyarakat Indonesia. 

Mobil ini memiliki fitur yang sangat lengkap, mulai dari rem parkir elektrik, ESS, VSA, Brake Assist, rem ABS, serta dual front i-SRS airbags. 

Adapun transmisi yang ditawarkan juga terdiri dari 2 pilihan, yaitu transmisi CVT dan manual dengan 5 percepatan. Jadi, pengendara bisa mengemudi mobil dengan lebih nyaman dan praktis. 

Meski tampilannya netral, tapi mobil yang stylish ini lebih cocok digunakan untuk mendukung aktivitas anak muda yang masih produktif, seperti bekerja, traveling, dan aktivitas sehari-hari lainnya. 

Honda City Hatcback RS

  1. Honda City Hatchback RS
Gambar Internet

Masih berasal dari Honda, rekomendasi selanjutnya datang dari Honda City Hatchback RS. Honda City ini menjadi sangat populer karena dimensinya yang mirip sedan cocok untuk kalangan laki-laki ataupun perempuan.

Tentu saja ini membuat mobil lebih mudah dibawa kemana-mana dengan gerakan yang gesit. 

Selain unggul dari segi dimensi, Honda City ini sangat disukai karena lebih irit BBM sehingga hemat di kantong meski mobilitas sangat padat.

Kenyamanan di dalam ruangan juga sangat tinggi akibat adanya dukungan fitur pelipatan jok empat mode. 

Untuk dapur pacunya, Honda City Hatchback RS juga telah dibekali oleh mesin 1.5 L DOHC dan teknologi i-VTEC dengan 16 katup. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga 121 PS dan torsi 145 Nm pada 4300 rpm.

Untuk transmisinya sendiri sudah memakai CVT yang telah didukung oleh fitur cruise control. Mobil ini juga cocok digunakan sebagai mobil harian yang dipakai oleh pengguna di usia produktif, yakni kisaran 20 hingga 30-an.

  1. Toyota Calya
Gambar Internet

Rekomendasi mobil 2022 yang cukup populer selanjutnya adalah Toyota Calya. Berbeda dengan dua mobil sebelumnya yang direkomendasikan untuk digunakan secara pribadi, mobil ini justru termasuk golongan MPV dengan kapasitas besar. 

Toyota Calya memiliki daya tarik dari berbagai fiturnya yang canggih serta konsumsi bahan bakarnya yang irit. Salah satu fitur menarik dari mobil ini adalah adanya fitur power windows pada semua pintunya.

Jadi mobilitas penumpang lebih mudah, apalagi kabin yang disediakan juga sangat luas. 

Bagi yang mencari mobil populer 2022 untuk keluarga, Toyota Calya adalah solusi yang paling tepat. Keluarga pastinya lebih nyaman menempuh perjalanan jauh ataupun dekat dengan kendaraan yang satu ini. 

Pajero Sport

  1. Pajero Sport
Gambar Internet

Kembali ke mobil jenis SUV, tahun 2022 ini juga sangat populer dengan mobil Pajero Sport. Desainnya yang mengadopsi Dynamic Shield membuat Pajero kian  diincar pasaran masyarakat Indonesia. 

Menariknya pada bagasi belakang mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur Power Tailgate dan bisa dibuka tutup dengan mudah hanya dengan remote apps. 

Beralih ke mesin, Pajero Sport juga sangat unggul dan populer dengan turbo variabel yang dipadukan dengan teknologi MIVEC.

Dengan senjata ini, Pajero mampu mengeluarkan tenaga hingga 181 dk per 3.500 rpm serta torsi hingga 430 Nm per 2500 rpm. 

Bagi yang memiliki dana lebih dan menyukai mobil canggih serta bertenaga, Pajero Sport sangat direkomendasikan sebagai mobil sport pilihan terbaik dan terpopuler tahun 2021.

  1. Nissan March
Gambar Internet

Nissan March cukup populer karena memberikan perlindungan yang maksimal kepada penggunanya. Mobil jenis city car ini sudah dilengkapi fitur child safety locks dan dual Airbag demi keselamatan. 

Desain mobil yang satu ini memang cukup mungil dan ramping sehingga lebih populer di kalangan wanita. Apalagi varian warnanya sangat mendukung selera mayoritas pengemudi wanita. 

Kapasitas mesin Nissan March adalah 1.500 cc dan dapat menghasilkan torsi maksimal hingga 10.6. Dari segi konsumsi bahan bakarnya, mobil ini hanya menghabiskan 1 liter bensin untuk menempuh jarak sekitar 21 kilometer.

Meskipun saat ini mobil Nissan March sudah tidak produksi, tapi keberadaannya masih sangat cocok dan populer khususnya di kalangan wanita.

Jadi, tidak ada salahnya untuk membeli versi bekasnya jika merasa sesuai dengan spesifikasinya.

Suzuki Baleno

  1. Suzuki Baleno
Gambar Capture https://www.zigwheels.co.id/

Meski keluaran tahun lama, yang menyebut Suzuki Baleno sebagai City Car populer tahun 2021. Padahal mobil ini sebenarnya merupakan jenis Completed Hatchback.

Kapasitasnya juga sama dengan sedan pada umumnya, yakni menampung 5 penumpang. Uniknya, tangki Baleno bisa menampung bahan bakar hingga 37 liter.

Padahal 1 liter saja bisa untuk menembus 22 kilometer. Teknologi pada Head Unit Suzuki Baleno juga sudah canggih dan sangat modern. Bahkan sudah bisa dihubungkan dengan koneksi telepon. 

Suzuki Baleno sangat sesuai digunakan oleh pengguna mobil yang sering menembus perjalanan jauh di kota dan sering macet.

Misalnya untuk bekerja dengan lokasi kantornya yang jauh atau sering mendapat tugas ke luar kota.