Banner Iklan bjb
Berita  

Anjing Pelacak Spesialis Pengendus Mayat Diterjunkan Cari Anak Korban Banjir Bandang di Sumedang

INISUMEDANG.COM – Hari ketiga pencarian anak 13 tahun asal Indramayu yang menjadi korban terseret banjir bandang, belum juga membuahkan hasil.

Untuk mempercepat pencarian, anjing pelacak K-9 dari Polda Jabar diterjunkan langsung dalam pencarian anak korban terseret banjir bandang. Di Sungai Cihonje Kawasan Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang.

“Iya mulai dari kemarin malam, anjing pelacak K-9 dari Polda Jabar diterjunkan langsung dalam pencarian anak yang terseret banjir bandang”. Kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Sumedang AKP Dedi Juhana saat dihubungi IniSumedang.Com, Sabtu 7 Mei 2022.

Pencarian yang melibatkan anjing pelacak K-9 tersebut, sambung Dedi, difokuskan ke lima titik sepanjang aliran sungai Cihonje. Namum, hingga ditutupnya pencarian, korban belum ada tanda-tanda keberadaan korban.

“Untuk pencarian dengan anjing pelacak dilanjutkan hari ini, dengan melibatkan dua anjing pelacak sekaligus. Kalau kemarin malam hanya satu anjing pelacak yang spesialis bau mayat, hari ini akan ditambah satu anjing pelacak spesialis mengendus pakaian korban,” ujar Dedi.

Dedi berharap, pencarian korban yang melibatkan oleh Tim Gabungan, mulai dari Polres Sumedang, Kodim 0610, Basarnas Bandung, BPBD, Relawan dan semua unsur terlibat lainnya, bisa membuahkan hasil.

“Hari ini, memasuki pencarian hari keempat, kami berharap korban segara ditemukan,” tandasnya.