9 Cara Diet Sehat Alami Bebas Obat dan Aman

Diet Sehat Alami

INISUMEDANG.COM – Cara diet sehat alami adalah langkah tepat untuk mendapatkan tubuh ideal secara aman. Ketahui informasinya dalam artikel berikut!

Daripada menjalani program diet instan yang berisiko merugikan dan belum diketahui manfaatnya, Anda bisa mencoba diet alami untuk mendapatkan tubuh impian. Diet sehat alami bebas obat bisa memberikan banyak manfaat kesehatan lainnya.

Makan makanan alami tanpa obat bukanlah hal yang mustahil atau sulit. Selama mengikuti program diet alami ini dengan benar tanpa obat-obatan, Anda pasti akan mencapai berat badan ideal yang Anda inginkan dan mendapatkan bentuk tubuh yang bugar dan sehat.

Diet Sehat Alami

Sebaiknya, hindari melakukan diet spot atau diet ekstrem yang belum terbukti efektif atau aman. Alasannya adalah bahwa Anda mungkin bisa menderita berbagai efek samping serius dari diet keras. Berikut adalah langkah melakukan diet alami untuk pemula:

1. Tingkatkan asupan protein

Kiat pertama untuk diet sehat adalah dengan meningkatkan asupan protein harian Anda, karena saat tubuh Anda memproses protein yang dikonsumsi, ia juga membakar kalori. Semakin banyak protein yang dimakan, semakin banyak kalori yang Anda bakar.

Nutrisi ini dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan mengurangi nafsu makan. Jadi tambahkan sumber protein seperti telur atau dada ayam ke dalam menu harian.  Idealnya, orang dewasa mengonsumsi 0,75 gram protein per kilogram berat badan per hari.

2. Hindari makanan olahan kemasan dan perbanyak minum air putih

Cara sukses menurunkan berat badan selanjutnya adalah dengan menghindari makanan olahan yang banyak tersedia di pasaran. Jenis makanan ini umumnya tinggi lemak, gula, dan kalori. Konsumsi makanan olahan secara berlebihan juga tidak baik untuk tubuh.

Tips diet pemula berikutnya yang dapat Anda lakukan adalah minum banyak air. Ini karena air minum membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Air tidak mengandung kalori, jadi mengganti minuman kemasan dengan minuman harian ini dapat membantu mengurangi asupan kalori harian Anda.