Wabup Sumedang: Objek Wisata di Sumedang Hanya Boleh Dikunjungi Wisatawan Lokal

  • Bagikan

INISUMEDANG.COMWakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan memastikan, objek wisata yang ada di Kabupaten Sumedang dalam memasuki libur Idul Fitri 1442 Hijriah ini, hanya boleh dikunjungi wisatawan lokal tidak untuk dari luar Sumedang.

“Hanya untuk warga Sumedang saat ini, untuk dari luar tidak boleh. Yang boleh masuk ke Sumedang kalau dilengkapi dengan surat dari instansinya bekerja atau dari Desa. Orangnya pun harus ada surat keterangan hasil Swab Antigen. Selain itu tidak boleh,” kata Wabup saat melaksanakan Monitoring Pos Penyekatan di Desa Cikaramas Kecamatan Tanjungmedar dan Pos Penyekatan Simpang Kecamatan Pamulihan, Kamis (6/5/2021) kemarin.

Selain itu, Wabup juga berharap Agar warga Kabupaten Sumedang tidak pergi berwisata keluar kota.

“Di tempat wisata di luar daerah pasti ditolak dan disuruh putar balik. Lebih baik kita manfaatkan yang ada di Sumedang saja,” harapnya.

Adapun untuk memastikan Pos Penyekatan berjalan efektif sesuai prosedur yang ditetapkan, Wabup secara langsung beserta para Asisten Setda, sebagian Kepala Perangkat Daerah, serta unsur TNI dan Polri melaksanakan Monitoring Pos Penyekatan di Cikaramas Kecamatan Tanjungmedar dan Pos Penyekatan Simpang Kecamatan Pamulihan.

Menurutnya, penyekatan dilakukan bagi para pemudik yang masuk dari luar Kabupaten Sumedang guna untuk memotong mata rantai penyebaran Covid-19.

“Penyekatan di semua akses masuk ke Kabupaten Sumedang ini, sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dalam
ikhtiar mencegah penyebaran Covid-19,” kata Wabup.

  • Bagikan