Wabup Sumedang: HKN ke-57 Ini Jadi Hari Kebangkitan Kita Melawan Covid-19

  • Bagikan

INISUMEDANG.COMWakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan berharap dihari Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 Tahun 2021 ini, menjadi titik awal kebangkitan melawan Covid-19.

“Saya berharap HKN ini, menjadi titik awal kebangkitan kita melawan Covid-19. Sehingga, Covid-19 benar-benar musnah di muka Bumi ini,” kata Erwan seusai mengikuti peringatan HKN ke-57 di Gedung Negara, Jumat (12/11/2021).

Sehingga, kata Erwan, akan berdampak terhadap bangkitnya perekenomian dan kesehatan masyarakat serta semua aspek lainnya baik di Sumedang maupun di Indonesia.

“Seusai tema pada HKN ini, Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku, untuk itu saya berharap Covid-19 segera selesai,” kata Erwan.

Erwan juga mengingatkan, jika Covid-19 ini belum hilang sepenuhnya. Untuk itu, masyarakat jangan lengah dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Untuk itu, pada peringatan HKN ke-57 di tahun 2021 ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk kembali mengedukasi, mengubah perilaku, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19.

“Saya juga berikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penanganan Covid-19. Dan mendorong penguatan Fasyankes dalam upaya kesehatan promotif dan preventif. Sehingga seluruh komponen masyarakat dapat kembali produktif di era adaptasi kebiasaan baru,” ucap Erwan.

Erwan menambahkan, agar seluruh komponen masyarakat bersama bergotong-royong seluruh komponen bangsa Pemerintah Pusat dan Daerah, akademisi, para tokoh, media massa, swasta/dunia usaha, organisasi kemasyarakatan dan elemen lainnya, untuk turut ambil bagian dalam peringatan HKN dalam mendukung menyelesaikan pandemi Covid-19.

“Saya juga berharap, terwujudnya masyarakat yang semakin mengerti arti penting perilaku dan lingkungan sehat serta mau menerapkan gerakan hidup sehat pada masa pandemi Covid-19 di tatanan keluarga, instituasi pendidikan, institusi pelayanan kesehatan, tempat-tempat kerja, tempat-tempat umum dan fasilitas lain,” tandasnya.

  • Bagikan