UPTD Puskesmas Darmaraja Laksanakan Gebyar Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Vaksinasi - IniSumedang.Com
UPTD Puskesmas Darmaraja Laksanakan Gebyar Vaksinasi Covid-19

DARMARAJA – UPTD Puskesmas Darmaraja kecamatan Darmaraja melaksanakan gebyar vaksinasi dalam rangka upaya percepatan Vaksinasi Covid 19 pada Kamis (21/10/21).

Kepala PKM Puskesmas Darmaraja  Dr. HJ. Herni Wiwik mengatakan Dalam Rangka Memaksimalkan Kegiatan gebyar Vaksinasi, PKM Darmaraja melaksanakan gebyar vaksin dibagi Dua tempat yaitu di PKM Darmaraja dan Desa Cikeusi, Dengan dosis satu dan dua.

“Kegiatan Vaksinasi Secara di PKM Darmaraja dengan jumlah sasaran 1100 dan desa cikeusi berjumlah 700 sasaran dengan jenis vaksin sinovak & pfizer”. Ujarnya.

Masih menurutnya, untuk mendekatkan masyarakat Desa, pihaknya sudah melakukan ‘jemput bola/Home service’ menelusuri tiap warga yang tidak mau di vaksin dan para lansia dengan maksud tidak terjadi kerumunan.

“Dan kami juga melayani bagi siapa saja yang ingin datang langsung ke tempat Puskesmas”. Ucapnya.

Sedangkan capaian vaksinasi di Wilayah Puskesmas Darmaraja per tanggal 19 Oktober 2021 telah mencapai 69,59% untuk Dosis 1, dan dosis 2 telah mencapai 32,22%. Kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

  • Bagikan