Turun ke Level 2 dan Capaian Vaksinasi sudah 66 Persen, Bupati Targetkan Sumedang ke Level 1

  • Bagikan
Bupati Sumedang

INISUMEDANG.COM – Pemerintah Pusat melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 53 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, level 2, dan level 1 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali.

Secara resmi menetapkan Kabupaten Sumedang turun menjadi level 2, terhitung mulai tanggal 19 Oktober 2021 sampai dengan tanggal 1 November 2021.

Meski baru turun ke level 2. Namun, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menargetkan Kabupaten Sumedang, kembali turun ke level 1 pada perpanjangan PPKM berikutnya.

“Syarat Sumedang bisa turun ke PPKM level 1 adalah tingkat vaksinasi warga Sumedang secara keseluruhan sudah di atas 70 persen. Dan sekarang capaian vaksinasi di Sumedang sudah 66 persen. Untuk itu, pada perpanjangan berikutnya, saya menargetkan Sumedang bisa turun ke level 1,” kata Dony saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di Hanjuang Hegar, Kecamatan Cimalaka, Sumedang, Selasa (19/10/2021).

Lebih lanjut Dony menuturkan, syarat lainnya untuk segera masuk ke level 1 adalah vaksinasi untuk warga lanjut usia (Lansia) harus di atas 50 persen.

“Saat ini capaian vaksinasi Lansia sudah 45 persen. Sehingga, kita akan terus genjot vaksinasi ini terutama lansia agar Sumedang bisa segera turun ke level 1,” ujar Dony.

Kendati saat ini sudah turun ke Level 2, Dony meminta, agar masyarakat tidak euforia dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Pada level 2 aktivitas lebih leluasa dan perekonomian bisa bergeliat lagi. Namun, tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dan kami juga akan terus melakukan 3T (Testing, tracing, treatmen), serta menerapkan 5 M,” tutur Dony.

  • Bagikan