oleh

Tinjau Lokasi Banjir, Pemkab Sumedang Akan Prioritaskan Perbaikan Insfrastruktur

INISUMEDANG.COM-Pemerintah Kabupaten Sumedang meninjau lokasi yang terdampak banjir kemarin di 6 desa di wilayah Kecamatan Jatinangor dan Cimanggung, Sabtu (29/2/2020).

Tim yang meninjau dibagi menjadi dua tim yaitu, rombongan 1 dipimpin Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan tim 2 oleh Wakil Bupati Erwan Setiawan didampingi Sekretaris Daerah Herman Suryatman.

Dilokasi peninjauan Wabup Sumedang, Erwan Eetiawan mengatakankan, walaupun tidak ada korban jiwa, akan tetapi kerugian materil ditaksir cukup besar dan masih di inventarisir oleh petugas dilapangan.

“Kami juga harus memastikan lebih jauh apa saja yang menjadi penyebab banjir ini, mengingat, kejadian banjir kemarin dinilai cukup parah”. tuturnya.

Oleh sebab itu, tambah Erwan, dirinya bersama Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait, melakukan peninjau ke sejumlah titik lokasi banjir bahkan, ke lokasi banjir terparah.

“Dilokasi terparah, ketinggian air mencapai 2 meter sehingga sebagian rumah warga banyak yang terendam,” ujarnya.

Pasca banjir itu, tambah Wabup, Pemda Sumedang akan terus memantau dan memberikan bantuan untuk warga yang menjadi korban.

“Juga yang menjadi prioritas adalah perbaikan sejumlah infrstruktur, seperti saluran air, normalisasi sungai, gorong gorong dan lainya,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait