oleh

Petugas Check Point Putar Balik Sebanyak 596 Kendaraan

INISUMEDANG.COM-Sebanyak 596 kendaraan yang diputar balik ketika masuk Sumedang dan melewati check point’ yang dijaga ketat oleh para petugas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumedang pada Minggu (17/5/2020).

Selain diputar balik Juga terdapat pelanggaran baik di Check point‘ A, B dan C sebanyak 768 pelanggaran.

“Berkaitan dengan hal tersebut, untuk mengendalikan, mengatur dan membatasi pergerakan orang, serta mendeteksi kemungkinan orang terpapar covid 19, baik didalam wilayah Kabupaten Sumedang maupun yang keluar masuk Kabupaten Sumedang, telah dibentuk Posko Chek Point.

Ini Baca Juga : Kendaraan Masuk Sumedang Menunjukkan Trend Meningkat

“Sampai dengan 17 mei 2020 pukul 15.00 WIB, kendaraan yang diputar balik pada Check Point’ A sebanyak 86 kendaraan, check point’ B ada 73 kendaraan dan check point’ C sebanyak 432 kendaraan”. Ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Dr. Iwa Kuswaeri, MM, Minggu (17/5/2020) di Gedung IPP Sumedang.

Sedangkan jumlah pelanggaran pada Check point‘ yaitu di check point‘ A sebanyak 143 pelanggaran, Check point’ B ada 250 pelanggaran dan check point’ C sebanyak 375 pelanggaran.

Menurut Iwa, bahwa sampai saat ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang tidak mengeluarkan ketetapan apapun terkait dengan pelonggaran PSBB.

PSBB tetap dijalankan secara ketat dan masyarakat Sumedang diimbau untuk tetap mematuhi seluruh ketentuan. Disiplin, disiplin dan disiplin adalah satu-satunya cara mengurangi laju sebaran penularan Covid-19“. Ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait